Monday, August 1, 2016

Impian Big Mom | Review Chapter 834

Setelah terbit chapter 834, cerita One Piece makin seru aja. Kemarin belum sempat update review chapter 833, kali ini langsung saja kita melangkah ke chapter 834. Baik mari kita review dulu sedikit chapter 834.

Cover Story


Cover Story kali ini masih termasuk bagian "dari dek dunia, manusia 500juta berry - Volume 22 Pulau wanita". Kali ini yang menjadi cover story adalah Boa Hancock dari pulau wanita. Hancock terlihat memasang poster luffy ukuran besar di dinding istananya itu sudah pasti karena cinta hancock yang begitu besar terhadap luffy.

Pangeran Yang Terkurung

Betapa malang nasib Sanji yang tidak dapat berbuat apa-apa karena kedua tangannya telah terpasang borgol. Borgol pada kedua tangannya ini sama seperti borgol yang digunakan oleh tenryubito pada budaknya yang dapat meledak. Hal ini membuat Sanji tidak dapat melakukan apa-apa karena apabila Sanji meninggalkan Pulau Kue maka borgol pada tangan Sanji akan meledak. Tangan Sanji merupakan aset yang berharga untuknya karena kedua tangannya berfungsi untuk memasak.

Nasib Sanji menjadi lebih buruk karena Ayahnya Vinsmoke Judge (Jajji) tidak pernah mengaggap Sanji sebagai anaknya, oleh karena itu Sanjilah yang dikorbankan untuk dinikahkan dengan putri Big Mom, dengan kata lain Sanji merupakan tumbal yang diberikan oleh keluarga Vinsmoke untuk mengikat hubungan dengan Big Mom sehingga Judge memperoleh sekutu yang akan membantunya untuk mewujudkan ambisinya menguasai kembali North Blue.

Jinbe Gagal Keluar Dari Kru Big Mom

Pada Chapter 829 - 830 Jinbe sempat ingin keluar dari kru Big Mom. Namun, Big Mom memiliki syarat yang harus dipenuhi jika Jinbe ingin keluar, Syaratnya ditentukan dengan menggunakan Roulette. Saat chapter 834 terbit, Jinbe dikabarkan membatalkan rencananya untuk keluar dari kru Big Mom karena takut dengan konsekuensi yang harus dia terima.

Keberadaan Purin

Purin ternyata saat ini sedang memilih baju untuk pesta pernikahannya dengan Sanji. Dia dijaga oleh Baron Tamago yang merupakan Kru Big Mom dan beberapa pengawal agar tidak berpergian sendirian.

Informasi Bocor

Sepertinya keberadaan Luffy dan yang lainnya telah diketahui oleh Big Mom dan seluruh anak buahnya. Di akhir Chapter 827, Big Mom telah mengetahui kedatangan Luffy saat Luffy menginjakaan kaki di wilayah Totland. Bahkan poster buronan mereka telah tersebar ke semua pasukan pengamanan totland.

Pekoms Tertangkap Oleh Bege

Sebelumnya pada chapter 828, Pekoms meninggalkan sebuah pesan untuk Luffy yang bertuliskan "kembalilah" dan dia menghilang. Semua prajurit Big Mom telah mencari pekoms namun tidak seorangpun yang berhasil mendapatkannya. Namun di chapter 834, tiba-tiba pekoms muncul dalam keadaan tertangkap dan orang yang berhasil menangkapnya adalah Capone "Gang" Bege. Dan yang lebih membingungkan lagi adalah Bege tidak menyerahkan Pekoms ke Big Mom melainkan dia menembak Pekoms dan kemudian terjatuh dilautan.

Impian Big Mom

Ternyata impian Big Mom tidaklah untuk menjadi raja bajak laut ataupun orang terkuat. Impian Big Mom adalah berkeluarga dengan seluruh Ras yang ada didunia dan makan bersama tanpa harus memikirkan derajat. Impian Big Mom hampir sama dengan impian Shirohige yaitu membuat sebuah keluarga. Namun, Big Mom ingin membuat seluruh keluarganya menjadi raksasa dengan menggunakan ilmu pengetahuan oleh karena itu dia meminta Caesar untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Namun, Caesar belum berhasil mewujudkan impian Big Mom tersebut setelah memakan waktu yang cukup lama, Caesar malah menghabiskan dana penelitian untuk kepentingan pribadi. Untuk menghindari kemarahan Big Mom karena hasil penelitian yang tidak kunjung selesai, Caesar bersembunyi dibalik Doflamingo yang bekerja sama dengan Kaido agar tidak tertangkap oleh Big Mom.

Sebuah Pekerjaan Yang Mustahil

Caesar yang telah melakukan penelitian bertahun-tahun tentang bagaimana cara mengubah orang menjadi raksasa tidak membuahkan hasil. Penelitian caesar hanya membuat anak kecil tumbuh menjadi sangat besar itupun mengandung efek samping yang luar biasa parahnya. Bahkan Caesar sendiri yang mengatakan bahwa membuat seseorang menjadi raksasa tanpa efek samping itu mustahil. Untuk menutupi kebohongan tersebut Caesar melimpahkan kesalahan kepada Luffy bahwa dialah yang telah mengacaukan hasil eksperimennya. Dan hasilnya pun Caesar diberi waktu 2 minggu untuk menciptakan ramuan yang mustahil tersebut, jika tidak maka nyawa Caesar akan terancam.

Charlotte Perospero

Pada chapter ini pula muncul salah satu karakter yang merupakan anak pertama Big Mom, yaitu Charlotte Perospero. Dia juga merupakan Menteri Permen yang merupakan pemakan buah iblis yaitu buah Pero-Pero (manusia permen)

Kapten Yang Terjebak

Tidak diragukan lagi bahwa Luffy merupakan orang yang IQnya rendah, dia bahkan masih terjebak didalam hutan rayuan. Luffy begitu gampangnya terjebak didalam hutan rayuan dan mengumpulkan semua orang yang bukan merupakan temannya yang asli. Diapun tidak menyadari bahwa temannya yang asli sedang dalam masalah karena tertangkap oleh Cahrlotte Brulee

IMO

1. Gelang yang dapat meledak ini sebelumnya pernah dilepaskan oleh Rayleigh saat berada di pulau Sabaody. Kemungkinan pada saat itu Rayleigh menggunakan Haoshoku Haki. Jika benar saat itu Rayleigh menggunakan Haoshoku Haki, maka gelang Sanji akan dilepaskan oleh Luffy menggunakan teknik yang sama. Karena di Bajak Laut Topi Jerami hanya Luffy yang telah dipastikan memilki Haoshoku Haki/Haki Raja.

2. Mengapa Jinbe membatalkan niatnya untuk keluar dari kru Luffy ? Padahal chapter 830 Jinbe telah memantapkan hatinya untuk membantu Luffy. Kemungkinan setelah Roulette diputar, konsekuensi yang diterima Jinbe sangat beresiko, entah bagaimana cara membaca Roulette tersebut. yang jelas pada Roulette tersebut terdapat 4 macam hukuman, gambar tangan, kaki, kepala, dan kepala bermahkota. Selain itu, terdapat juga angka 10, 100, dan 1000. Entah apa maksud dari hukuman tersebut.


Sebelumnya Charlotte Praline mengatakan bahwa tidak ada satu orangpun yang hidup setelah keluar dari kru Big Mom. Jadi dapat disimpulkan bahwa konsekuensi yang Jinbe terima sangat berat sehingga dia membatalkan rencananya tersebut. Bisa saja itu mengorbankan tangan milik temannya yang berjumlah  100 orang, atau kaki temannya, atau mungkin mengorbankan nyawa teman-temannya, atau bahkan mengorbankan nyawa penduduk pulau manusia ikan. Tentunya yang paling fatal adalah konsekuensi yang terakhir karena Jinbe bergabung dengan Big Mom agar pulau manusia mendapatkan perlindungan seorang Yonkou.

3. Pada Chapter ini pula kebenaran dari sifat purin terungkap. Awalnya banyak yang mengira purin berbohong dan akan menjebak Luffy, tetapi tidak sedikit juga orang yang percaya bahwa purin benar-benar tulus membantu Luffy. Namun di Chapter ini purin terlihat sangat khawatir dan mengatakan dia ingin melakukan sesuatu hal yang penting. Hal yang penting tersebut yaitu untuk membantu Luffy bertemu dengan Sanji. Namun, Purin terhalang oleh Baron Tamago yang menyuruhnya untuk memilih baju yang akan digunakan dalam pernikahannya. Jadi dapat disimpulkan bahwa purin benar-benar tulus membantu Luffy bertemu dengan Sanji akan tetapi dia tidak dapat melakukannya.

4. Informasi yang bocor tentang keberadaan Luffy dan yang lainnya bukanlah berasal dari purin ataupun pekoms. Ada 2 kemungkinan kenapa Big Mom bisa mengetahui kedatangan Luffy.

yang pertama yaitu karena Big Mom memiliki kenbunshoku haki/haki pendengaran. Sebagai seorang yonkou wajar saja jika Big Mom memiliki Haki jenis ini. Terlebih lagi dia membentuk sebuah kerajaan yang terdiri dari 34 pulau yang disebut Totland. Tentunya Totland ini masih termasuk kedalam jangkauan hakinya tersebut.


sedangkan yang kedua adalah karena diberitahu oleh anak buahnya. Anak buah Big Mom itu sangatlah banyak, dapat berupa orang, hewan ataupun tumbuhan termasuk bunga. Jadi tumbuhan-tumbuhan inilah yang memantau pergerakan Luffy dan yang lainnya kemudian melaporkannya je Big Mom.

5. Pekoms ditangkap oleh Bege. Sepertinya setelah pekoms meninggalkan kapal Sunny Go, dia pergi mencari Bege untuk membalaskan dendamnya. Namun ketika bertemu dengan Bege, pekoms mengetahui rencana dibalik bergabungnya Bege dalam Bajak Laut Big Mom. Untuk mencegah rencana tersebut bocor Bege bersama anak buahnya menangkap Pekoms dan membunuhnya. Rencana tersebut menurut saya adalah Bege akan menghancurkan kekuasaan Big Mom karena Bege tidak setuju dengan impian Big Mom. Pendapat saya berdasarkan disimpulkan dari kata-kata terakhir pekoms "kau akan tahu akibatnya jika meremehkan Big Mom".


Apakah pekoms akan mati ? jika dilihat dari pistol yang digunakan tentu saja pekoms tidak akan mati, karena tubuhnya memiliki cangkang kura-kura yang keras sehingga 1 peluru tidak akan menembusnya, namunn yang jadi permasalahan adalah tempat pekoms akan jatuh yaitu laut yang berisikan hiu. Seorang pengguna buah iblis tentunya tidak akan berdaya jika jatuh didalam air. Apakah pekoms mati ? kita nantikan saja chapter berikutnya


6. Impian Big Mom memang bukanlah untuk menjadi orang terkuat didunia, impian Big Mom adalah untuk berkeluarga dengan seluruh Ras yang ada didunia dan makan bersama tanpa memikirkan derajat. Apabila impian Big Mom terwujudkan maka kedamaian dunia akan terciptakan. Tetapi selain kedamaian dunia, perang besar juga dapat terjadi, apabila Big Mom beserta kelaurganya memiliki masalah dengan Angkatan Laut, tentunya seluruh keluarga akan ikut bertarung sehingga terjadi perang besar-besaran.

7. Apakah yang akan dilakukan oleh Caesar selama 2 minggu ? jika dia berniat untuk lari maka dia akan mati, karena jantung Caesar dipegang oleh Charlotte Perospero. Namun dia mengatakan bahwa membuat obat tanpa efek samping merupakan hal yang mustahil, Namun jika dia berhasil membuatnya maka impiannya menjadi ilmuwan terhebat didunia akan terwujud. Apakah caesar berhasil ?


8. Charlotte Perospero merupakan anak pertama Big Mom yang mengkonsumsi buah pero-pero (manusia permen). Jadi dapat disimpulkan bahwa Perospero ini merupakan salah satu orang yang banyak berperan dalam pembentukan kerajaan dan pembuatan pasukan. Perospero dapat membuat Lab untuk caesar dengan menggunakan kekuatannya. Selain itu, perospero juga dapat merubah manusia menjadi permen. Kemungkinan permen-permen yang terdapat di pulau kue atau totland merupakan hasil karya Perospero. Oleh karena itu dia sangat berguna untuk Big Mom.

9. Apakah Luffy akan selamanya terjebak ? seperti yang diketahui, apabila Luffy dibiarkan dalam kondisi tersebut secara terus-menerus maka Luffy tidak dapat keluar dari situasi tersebut kecuali, jika ada seseorang yang membantu atau mengarahkan Luffy maka ada kemungkinan Luffy dapat keluar dari situasi tersebut.

Itulah Review dan Imo tentang Chapter 834.

No comments:

Post a Comment