Tuesday, August 30, 2016

Hasil Pertarungan Luffy Vs Cracker | Review Chapter 837

Chapter 837 semakin seru aja, apalagi ini adalah pertarungan pertama Luffy dan lawannya adalah salah satu dari 3 komandan. Selain itu chapter ini berisi beberapa informasi yang menarik. Sebelum berbicara lebih jauh, sebaiknya kita review dulu isi dari chapter 837.

Cover Story


Cover story kali ini yaitu dari dek dunia, manusia 500 juta berry volume 24 : dalam reruntuhan sebuah pulau tertentu : Bajak Laut Rambut Merah. Yasopp terlihat tertawa melihat koran yang berisikan berita tentang kekalahan Doflamingo. Pasti Yasopp tertawa melihat poster buronan anaknya dan sekaligus bangga. Pulau yang dia tempati kelihatannya pulau yang tandus karena ada tanaman kaktus yang tumbuh subur.

Pertarungan Luffy Vs Cracker


Pertarungan Luffy Vs Cracker benar-benar tidak dapat di hindarkan, awalnya saya berfikir Luffy ngga bakal melawan salah satu komandan Big Mom. Tapi pada chapter 837 ini, pertarungan tidak dapat dihindarkan. Pembuka dari pertarungan ini adalah teknik Gear 3rd : Gomu-Gomu No Elephant Gun, namun tidak berpengaruh pada Cracker. Bahkan serangan kedua, Gomu-Gomu No Hawk Gatling yang telah dilengkapi Bushoshoku Haki tidak berpengaruh terhadap pertahanan Cracker. Luffypun mengatakan bahwa Bushoshoku Haki milik Cracker jauh lebih kuat dari siapapun yang pernah dilawannya. Bahkan Luffy baru menggunakan 2 serangan tersebut, Cracker berhasil memojokkan Luffy.

Namun karena perkataan Cracker tentang Sanji membuat Luffy marah dan dalam serangan ke3 langsung menggunakan Gear 4th : Kong Gun. Serangan ini berhasil membuat Cracker terjatuh.

Nami Vs Brulee

Brulee ternyata tidak ingin tinggal diam saja menyaksikan pertarungan Luffy Vs Cracker. Dia malah menyerang Nami dan akan membawanya ke dalam dunia cermin tempat Chopper dan Carrot terperangkap. Namun Pound ada disitu dan membantu Nami sehingga dia tidak jadi terjebak didalam cermin. Setelah itu Brulee akan menyerang Pound namun dihentikan oleh serangan Thunder Bolt Tempo milik Nami. Serangan tersebut membuat Brulee menjadi pingsan dan kembali ke dunia cermin akan tetapi Brulee dapat muncul darimana saja selama ditempat itu ada cerminnya.

Saat ini tindakan Pound sudah dianggap pengkhianatan terhadap Big Mom, Namun bagi Pound tidak masalah karena Big Mom sendiri sudah memerintahkan anak buahnya untuk membunuhnya sehingga Pound lebih memilih untuk membantu Nami daripada harus mati. Dan Poundpun menanyakan bahwa apa benar Nami adalah temannya Lola.

Generasi Terburuk


Brulee menceritakan dalam 2 tahun terakhir ini ada beberapa orang yang termasuk generasi terburuk yang berkeliaran di wilayah Big Mom yaitu Eustass Captain Kid, Scratchmen Apoo, Capone Gang Bege, dan Mad Monk Urouge. Akan tetapi Capone Gang Bege segera menyadari bahwa dengan bergabung bersama Big Mom akan menguntungkannya jadi dia bergabung bersama Big Mom. Sedangkan yang lainnya diusir dari wilayah Big Mom tanpa perlu Big Mom turun tangan. Namun satu-satunya orang yang memberikan perlawanan adalah Mad Monk Urouge, Dia berhasil mengalahkan salah satu dari komandan. Namun setelah itu, Big Mom mengirim Cracker untuk mengurusnya. Brulee mengatakan bahwa tidak ada orang yang bisa lari dari hutan ini, dan dia yakin mayatnya telah membusuk di suatu tempat di hutan pemikat.

IMO

1. Apakah serangan Kong Gun Luffy dapat membuat Cracker K.O ? Sepertinya Cracker masih dapat mengeluarkan suara setelah terkena serangan tersebut. Selain itu, Urouge yang dalam 2 tahun terakhir juga berhasil mengalahkan salah satu komandan. Padahal dalam Generasi Terburuk, Urouge adalah orang yang memiliki daftar buronan paling rendah yaitu 108juta berry namun dia berhasil mengalahkan salah satu komandan. Pastinya Luffy yang telah berlatih 2 tahun berhasil mengalahkan Cracker. Apabila Cracker tidak kalah saat kena Kong Gun, maka akan sangat berbahaya bagi Luffy karena menggunakan Mode Gear 4th dalam waktu yang lama. Apabila terlalu lama maka Luffy akan kehilangan Haki selama 10 menit, dan yang parahnya lagi tidak ada orang yang akan melindunginya karena hanya ada Nami disitu.

2. Kemungkinan Cracker adalah komandan ke3 dari 3 komandan, karena pada saat komandan masih berjumlah 4, Urouge mengalahkan salah satu komandan (komandan ke4), Kemudian setelah itu Big Mom mengirim Cracker untuk mengurusnya. Itu artinya komandan 1 dan 2 belum muncul.

Apabila Luffy baru melawan salah satu komandan sudah menggunakan Gear 4th, bagaimana nanti jika dia melawan Big Mom dan Vinsmoke ? Apakah menggunakan jurus terbaru atau yang lainnya ? Mungkin saja ada jurus terbaru lainnya, seperti saat melawan Doflamingo Luffy menggunakan jurus KingKong Gun (menggabungkan Gear 3rd dgn Gear 4th sehingga dapat membuat KingKong Gun).


3. Kata Brulee mayat Urouge sudah membusuk disalah satu tempat dihutan pemikat karena tidak ada 1 orangpun yang berhasil kabur sebelumnya ? Namun kenyataanya salah, sepertinya Urouge berhasil melarikan diri atau selamat dari Cracker. Karena pada chapter 793, kita melihat Urouge sedang terluka dan tubuhnya penuh dengan perban. Itu berarti orang dapat selamat dari hutan pemikat. Dengan penjelasan Brulee tersebut kita mengetahui penyebab mengapa Urouge terluka.

Itulah Review chapter 837 dan IMO.

No comments:

Post a Comment