Saturday, January 23, 2016

Pemilik Buah Gomu-Gomu No Mi Sebelum Luffy

Semua tentu tidak asing lagi mendengar Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi. Namun kali ini saya bukan membahas tentang Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi akan tetapi saya akan membahas pemilik dari Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi. Jika membahas pemilik Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi pasti pemikiran Anda mengarah ke tokoh utama dalam serial One Piece yaitu Monkey D. Luffy.

Pada Episode 4 dan Episode Spesial Luffy Hand Island, Luffy memakan Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi.

Monkey D. Luffy adalah orang yang telah memakan Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi sehingga membuat dirinya menjadi Manusia Karet. Namun, sebelum Luffy memakan Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi pasti ada orang yang telah memakannya terlebih dahulu sehingga dia memiliki kekuatan menjadi Manusia Karet.

Mengapa saya mengatakan sebelum Luffy ada orang yang telah memakan Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi ? Sama seperti Buah Iblis Mera-Mera No Mi yang telah di makan oleh Sabo.

Buah Iblis Mera-Mera No Mi. Gambar ini terdapat pada Episode 632.
Sabo Memakan Buah Iblis Mera-Mera No Mi. Gambar ini terdapat pada Episode 678

Sebelum Sabo Memakan Buah Iblis tersebut, Portgas D. Ace telah memakannya terlebih dahulu akan tetapi Portgas D. Ace meninggal dan kekuatan tersebut terlahir kembali dalam bentuk Buah Iblis. Dan dalam waktu 2 Tahun Donquixote Doflamingo berhasil mendapatkan Buah Iblis Tersebut dan menjadikannya sebagai hadiah Turnamen.

Buah Iblis Mera-Mera No Mi dijadikan sebagai hadiah turnamen. Gambar ini terdapat pada Episode 631.

Semua Buah Iblis pun pasti pernah dimiliki sebelumnya namun, Eiichiro Oda tidak pernah membahas siapa-siapa saja pemilik Buah Iblis sebelumnya yang telah muncul dalam serial One Piece karena tentu saja akan keluar dari alur cerita. Tapi saya meyakini bahwa didalam cerita One Piece dapat ditemukan pemilik Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi sebelum Monkey D. Luffy karena Buah Gomu-Gomu No Mi adalah kekuatan dari tokoh utama One Piece. Namun, tentu saja Eiichiro Oda tidak akan menjelaskannya secara detail dan hanya akan memberikan beberapa petunjuk agar para fansnya penasaran dan mencoba untuk menebaknya sendiri.

Sayapun menjadi penasaran dan mencoba untuk mencari tahu siapa pemilik Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi sebelum Luffy dengan cara memutar kembali serial One Piece dari Episode 1 hingga Episode terbaru. Dan sayapun menemukan beberapa petunjuk yang mungkin diberikan Oda. Berikut akan saya jelaskan.

1. Episode 459 - Episode 460

Dalam Episdoe 459 - Episode 460 diceritakan tentang kelahiran Portgas D. Ace. Portgas D. Ace lahir 3 bulan setelah eksekusi Gol D. Roger. Dalam cerita kelahiran Portgas D. Ace, muncul pertama kali karakter Portgas D. Rouge.


Dia diceriatakan mengorbankan hidupnya hanya untuk mengandung Portgas D. Ace selama 20 bulan. Ini diperjelas keseluruh dunia dalam One Piece oleh Sengoku.


Selama dia mengandung, perutnya sama sekali tidak terlihat membesar walaupun dia mengandung Portgas D. Ace selama 20 bulan.


Tentu saja dia menggunakan suatu teknik tertentu agar perutnya tidak membesar, apabila perutnya membesar tentu saja dia akan ditangkap dan dieksekusi oleh Angkatan Laut.

2. Episode 602

Pada Episode 602 saat Bajak Laut Topi Jerami berada di Punk Hazard. Pada Episode itu terdapat Smiley. Smiley merupakan peliharaan Caesar Clown. Smiley adalah gas beracun yang dikombinasikan dengan salah satu Buah Iblis Ciptaan Caesar. Caesar memberikan Smiley permen yang dapat membunuhnya dan Caesar mengatakan "terlahirlah kembali".

 

Kata-kata caesar itu mungkin saja bermaksud agar gas beracun itu terlahir kembali ataupun bisa juga bermaksud agar buah iblis yang Smiley miliki terlahir kembali. Itulah mengapa pada kereta yang diletakan didekat Smiley terdapat sekumpulan Buah apel.


Setelah Smiley mati, maka kekuatan tersebut akan mencari buah terdekat untuk menempatinya sehingga terlahir kembali dalam wujud Buah Iblis. Itulah alasan mengapa buah apel yang terdapat di dekat Smiley salah satunya berubah menjadi Buah Iblis.

3. Episode 632

Dalam Episode 632 salah satu anak buah Doflamingo menjelaskan kepada Luffy dan Franky bahwa Buah Iblis Mera-Mera No Mi dapat terlahir kembali apabila pemilik sebelumnya telah meninggal. Setelah pemiliknya meninggal Buah Iblis akan tumbuh kembali dengan kekuatan orang yang meninggal tersebut dalam bentuk Buah Iblis.


Itu berarti setiap Buah Iblis dapat terlahir kembali apabila pemilik sebelumnya telah meninggal, sama seperti Buah Iblis Mera-Mera No Mi.

4. Episode 721

Pada Episode 721 dijelaskan bahwa Buah Iblis Ope-Ope No Mi memiliki kekuatan terhebat yang hanya dapat digunakan sekali dan dapat menyebabkan kematian setelah menggunakan kekuatan hebat tersebut. Kekuatan terhebat dari Buah Iblis Ope-Ope No Mi telah diketahui oleh Donflamingo sehingga dia sangat menginginkannya untuk digunakan kepadanya.


Itu artinya setiap Buah Iblis mungkin memiliki kekuatan terhebat yang dapat menyebabkan kematian pada penggunanya, sama seperti Buah Iblis Ope-Ope No Mi yang memiliki kekeuatan terhebat.

Setelah saya menemukan 4 petunjuk diatas yang didapatkan dari 4 Episode yang berbeda-beda, saya menyimpulkan bahwa Pemilik Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi Sebelum Luffy Adalah Portgas D. Rouge.

Mengapa saya menyimpulkan demikian ? Ini alasannya :

1. Pada Episode 459 terlihat bahwa Portgas D. Rouge mengandung Portgas D. Ace selama 20 bulan tanpa membuat perutnya menjadi besar, mengapa bisa terjadi demikian ? mungkin saja itu adalah salah satu kekuatan terhebat dari Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi. Karena tidak lama setelah melahirkan Portgas D. Ace, Portgas D. Rouge meninggal. Kekuatan terhebat dari suatu Buah Iblis dapat menyebabkan kematian pada penggunanya setelah dia menggunakan kekuatan terhebat tersebut. Sama seperti Kekuatan terhebat dari Buah Iblis Ope-Ope No Mi milik Trafalgar D. Water Law yang dijelaskan oleh Doflamingo pada Episode 721.

2. Portgas D. Rouge meninggal 3 bulan setelah eksekusi Gol D. Roger dan luffy memakan Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi 10 tahun kemudian saat luffy berumur 7 Tahun. Selama 10 tahun Buah Iblis Gomu-Gomu No Mi dapat terlahir kembali dengan cara mencari buah yang ada disekitarnya sama seperti Buah Iblis milik Smiley pada Episode 602. Buah Iblis dapat terlahir kembali diperjelas oleh salah satu anak buah Doflamingo pada Episode 632.

Itulah pendapat saya tentang Pemilik Buah Gomu-Gomu No Mi sebelum Luffy. Bagaimana pendapat Anda ?

14 comments:

  1. Betul min ane juga berpikir bgitu.

    ReplyDelete
  2. kepikiran tentang black beard mengambil kekuatan shirohige yang diambil setelah mereka menutupi tubuh shirohige dengan selimut. mungkin mereka membawa suatu buah ke dalamnya. sehingga kekuatan shirohige berpindah ke buah tsb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kemungkinan seperti itu sehingga BB ngambil kekuatan WB

      Delete
  3. ini menurut analisaku
    http://adamyordan7.blogspot.co.id/2015/08/misteri-pengguna-gomu-gomu-no-mi.html

    ReplyDelete
  4. bisa jadi gan, karena dr prediksi juga yg ane baca, shank adl saudara rouge, sementara yg membawa buah tsb bisa sampai ke luffy adl shank...bisa jadi itu gan

    ReplyDelete
  5. buah gomu gomu dulu punya nya gol d roger

    ReplyDelete
  6. Kalo saya kepikiran, awalmula munculnya buah iblis itu
    Lalu bagaimana bisa menyebar kedaratan
    Ada yg bilang buah iblis perwujudan dari iblis laut
    Kalo masalah pemiliknya mungkin ibunya ace bisa jadi
    Tp bukanya ada buah iblis yang dapat menguruskan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuhh.,, kayak buah yg dimakan sama alvida

      Delete
    2. Iya tuhh.,, kayak buah yg dimakan sama alvida

      Delete
  7. Sanji pemakan buah mesum

    ReplyDelete
  8. terus intinya apa? kekuatan terhebat dari gomu-gomu? masih kurang jelas itu, kalo selama 20th gak gede perutnya, terus bayi yg dikandung dikemanain min. Dikecilin? kaya efek luffy abis pake gear 3 menyusut?

    ReplyDelete
  9. Ah ngapain pusing mikirin. penting mah nonton seru. Selesai masalah.

    ReplyDelete