Thursday, March 31, 2016

Kelanjutan Aliansi Kid, Hawkins dan Apoo | Review One Piece Chapter 821

Setelah menunggu selama 2 minggu karena minggu lalu One Piece libur akhirnya One Piece Chapter 821 rilis juga. Chapter 821 ini berisi beberapa informasi :

Halaman Pembuka

Halaman pembuka kali ini tidak berisi cover story namun berisikan informasi tentang karakter baru pada One Piece Movie Gold yang akan rilis pada bulan 23 juli mendatang di Jepang. Selain itu, pada halaman pembuka terdapat orang-orang yang menjadi pengisi suara pada karakter baru One Piece Movie Gold tersebut.

Suara Yang Luffy Dengar Sebelumnya


Chapter 821 telah menjelaskan bahwa suara yang Luffy dengar adalah suara yang sama seperti yang Momonosuke dengar sebelumnya saat berjalan menuju hutan paus. Awalnya banyak yang mengiira suara yang momonosuke dengar saat itu adalah suara Road Poneglyph namun Suara tersebut adalah suara Zou/Zunisha.

Kemampuan Momonosuke



Zaman dahulu Zou melakukan tindakan kejahatan sehingga mendapat hukuman harus berjalan selamanya dan hanya akan bergerak sesuai perintah. Orang yang memberikan hukuman dan perintah kepada Zou kemungkinan besar adalah garis keturunan klan kouzuki. Namun tidak semua keturunan klan kouzuki mampu melakukan hal tersebut. Hanya orang-orang terpilih yang mampu berkomunikasi dengan Zou. Hal ini terbukti ketika Oden yang merupakan raja dari keturunan klan kouzuki bersama Gol D. Roger menginjakan kaki di Pulau Zou, mereka mendengar suara Zou namun tidak dapat berkomunikasi dengannya. Momonosuke adalah keturunan klan kouzuki yang terpilih dan mampu memerintahkan Zou/Zunisha. Selain itu terlihat Momonosuke mendapatkan kemampuan menggunakan kenbunshoku haki. Terlihat ketika Momonosuke berhasil merasakan keberadaan Jack beserta 5 Kapalnya.

Kekalahan Jack dan Kekuatan Zou/Zunisha



Kekuatan Zou sangatlah menakjubkan, hanya dengan 1 serangan 5 kapal bajak laut yang bersenjata lengkap beserta Kapten kapal yang memiliki harga buronan 1 Milliar Berry kalah dengan 1 serangan menggunakan belalainya. Kekalahan Jack ini sedikit membuat kecewa para fans Zoro karena mereka sangat yakin bahwa Zoro yang akan bertarung melawan Jack.

Kemunculan Scratchmen Apoo

Pada akhir chapter 821, terlihat Kaido mengangkat denden mushi dan berbicara kepada seseorang yang menginformasikan bahwa komunikasi antara mereka dengan jack telah terputus. Pada denden mushi tersebut terlihat expresi wajah yang sudah tidak asing lagi yaitu Scratchmen Apoo dari Bajak Laut On Air. Kemunculan Scratchmen Apoo menimbulkan beberapa pertanyaan tentang aliansi yang sebelumnya mereka bentuk bersama Kid dan Hawkins.

Waktunya IMO

1. Aliansi Kid, Hawkins, dan Apoo sebelumnya tengah berhadapan dengan Kaido pada akhir chapter 795, namun belum diketahui pasti bagaimana nasib aliansi mereka. Ketika Apoo muncul di akhir chapter 821 dan melapor kepada Kaido serta memanggil Kaido dengan sebutan Tuan, itu menandakan bahwa Apoo telah menjadi bagian dari Bajak Laut Hundred Beast. Namun bagaimana nasib dari Kid dan Hawkins ?


Kid menjadi salah satu anggota dari Kaido kemungkinannya sangat kecil dan bisa dipastikan bahwa Kid bukanlah orang yang patuh terhadap perintah orang lain. Hal ini dibuktikan ketika Kid menyebut Law sebagai anjing pemerintah karena bergabung menjadi Shichibukai. Kemungkinan besar aliansi yang mereka bentuk bertiga telah terpecah, Apoo bergabung dengan Kaido karena takut dan ingin mencari aman sedangkan Kid bertarung melawan Kaido, namun kemungkinan besar Kid kalah dari Kaido. Sedangkan Hawkins belum diketahui, ada 2 kemungkinan dia menjadi bawahan Kaido sama seperti Apoo atau membantu Kid dalam melawan Kaido


2. Kemungkinan Kid saat ini tengah dipenjara disuatu pulau akibat kalah dari Kaido, ini terlihat dari terdapatnya gambar sel jeruji pada akhir chapter 821. Di ujung sebelah kiripun terlihat seperti gambar seseorang yang sangat mirip dengan Kid, namun kebenaran ini belum pasti karena bukan Oda sendiri yang mengkorfimasinya


3. Pulau keberadaan Kaido saat ini masih belum disebutkan namanya, namun pulau tersebut bukanlah pulau yang baru pertama kali muncul dalam Chapter. Pulau tersebut pernah muncul pada Chapter 793 saat anggota X-Drake melaporkan kekalahan Doflamingo. Dipulau itu juga Kaido berada dan Kid dipenjara. Kemungkinan pulau tersebut adalah Negeri Wanokuni. Sedangkan bayangan hitam besar itu menurut saya adalah perwujudan gas beracun yang telah dipadukan dengan buah iblis tipe zoan sama seperti shinokuni milik caesar dan itu merupakan salah satu senjata Bajak Laut Hundred Beast.

Itulah sedikit pembahasan tentang Chapter 821 dan sedikit pendapat saya.

No comments:

Post a Comment