Sunday, April 10, 2016

Kemana Vivi Berlayar ? | Review Chapter 822

Akhirnya baru punya kesempatan untuk membahas sedikit tentang Chapter 822. Walaupun sudah telat 3 hari sejak diterbitkannya tapi tidak apa-apalah.

Review Chapter 822

Cover Story


Diawali dari Cover Story. Cover Story kali ini adalah orang-orang yang berhubungan dengan Brook yaitu Mantan Managers Brook. Managers sangat marah kepada Brook, terlihat dari mereka merobek koran yang berisi berita tentang SHP (Karena terdapat foto Brook didalamnya) dan melempari poster Brook dengan botol, pedang dan meja. Tampaknya setelah kepergian Brook, mereka belum bisa menemukan orang-orang yang bisa setenar Brook.

Keadaan Zunisha

Saat ini Zunisha sudah terlihat baik-baik saja setelah peristiwa Jack menyerang Zunisha itu karena Chopper membantu Suku Mink dalam mengobati kaki Zunisha. Obat-obatan yang digunakan Chopper berasal dari tumbuh-tumbuhan yang terdapat di dalam hutan. Walaupun kaki Zunisha terluka, Zunisha tetap berjalan sesuai dengan hukuman yang pernah diberikan dan hanya bisa di hentikan oleh perintah Momonosuke.

Pembagian Kelompok


Chapter 822 kali ini memperlihatkan bahwa aliansi yang baru terbentuk di Pulau Zou ini akan dibagi menjadi 4 Kelompok.

Kelompok 1 : Beranggotakan Nekomamushi dan bawahannya. Misi mereka yaitu pergi menemui Marco. Setelah peperangan antara Blackbeard VS Whitebeard para komandan divisi Whitebeard menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Nekomamushi mengatakan bahwa dia kemungkinan tahu dimana dapat menemui Marco.

Kelompok 2 : Beranggotakan Luffy, Pekoms, Nami, Brook, Chopper dan Pedro. Misi mereka pergi menyelamatkan Sanji di WholeCake Island (Pulau Kue). Masing-masing mempunyai tugas, Pekoms adalah anak buah BigMom yang akan membawa luffy menuju WholeCake Island dan dibantu Nami karena dia navigator, Chopper akan merawat luka pekoms ketika berada diperjalanan karena Pekoms masih terluka akibat serangan Capone, Brook mengatakan dia akan berguna saat semua orang lagi depresi, dan Pedro mampu mengatasi sikap Pekoms.

Kelompok 3 : Beranggotakan Bajak Laut Heart, Zoro, Robin, Franky, Usopp, Kinemon, Kanjuro, dan Raizo. Misi mereka adalah pergi menuju Kerajaan Wano untuk menambah aliansi dan memulai persiapan melawan Kaido dan Shogun.

Kelompok 4 : Beranggotakan Momonosuke, Inuarashi dan Bawahannya (termasuk Tri Musteker). Momonosuke ingin tetap berada di Pulau Zou karena ingin berbicara dengan Zunisha untuk mencari tahu kenapa hanya suaranya yang dapat dia dengar dan mencari tahu tentang klan Kouzuki. Sedangkan Inuarashi dan bawahannya akan menjaga Momonosuke dan menjaga pulau Zou dari ancaman Kaido.

Kemampuan dan Teknologi Franky

Franky berkata membuat denden mushi cukup mudah. Tampaknya kemampuan dan teknologi milik franky telah berkembang sangat pesat selama 2 tahun berlatih.


Climatact Baru Milik Nami


Usopp membuat Climatact baru untuk nami dengan menggunakan kemampuan pertumbuhan pop green dan peralatan nami yang berasal dari Pulau Weatheria. Keduanya tersebut digabungkan dalam peralatan nami dan diselesaikan oleh Franky. Climatact baru milik nami sangat mudah dienggam dan digunakan. Panjang kedua sisi climatact nami tergantung seberapa keras nami meremas climatactnya teresbut.

Pandaman


Pada Chapter 822 terlihat Pandaman yang berada dibelakang Franky.

Cara Menuruni Zunisha yang Luar Biasa


Saat Kanjuro menawarkan akan menggambar sesuatu agar dapat digunakan Kelompok Luffy untuk menuruni Zunisha, Luffy menolaknya karena luffy memiliki ide yang sangat gila untuk menuruni Zunisha. Tanpa sepengetahuan Nami, Chopper, Brook, Pekoms dan Pedro, Luffy merenggangkan tangannya agar dapat memeluk mereka semua dan bersama-sama melompak dari atas menuju ke bawah. Spontan itu mengagetkan semua orang termasuk Nami, Chopper, Brook, Pekoms dan Pedro kecuali anggota SHP yang tinggal karena telah terbiasa dengan tingkah laku Luffy yang seperti itu.

Pergerakan Vivi



Diakhir Chapter 822, muncul teman lama Luffy yaitu Vivi dari Alabasta yang terlihat akan pergi berlayar. Kemanakah putri Vivi akan berlayar ?

IMO

1. Zunisha memiliki tempat tujuan yang akan dia tuju sesuai dengan perintah orang yang memberinya perintah. Namun karena tempat tersebut belum ketemu mungkin karena tempat tersebut hilang dari dunia maka Zunisha tetap berjalan hingga menemukan tempat tersebut.

2. Kelompok yang menuju WholeCake terdiri dari Luffy, Nami, Brook, Chopper, Pekoms dan Pedro. Pasti Carrot juga ikut dalam kelompok penyelamatan Sanji karena Carrot belum terlihat, kemungkinan Carrot bersembunyi disuatu tempat mungkin saja di Sunny Go ataupun tempat yang tidak terfikirkan. Jadi yang pergi menuju WholeCake Island sama persis dengan orang-orang yang terdapat pada Cover Story Color 821 kecuali Pekoms karena Pekoms akan tetap tinggal bersama dengan BigMom.

3. Sepertinya Pedro dengan Pekoms memiliki Hubungan yang spesial. Terlihat dari Nekomamushi mengatakan bahwa hanya Pedro satu-satunya orang yang bisa mengatasi sikap Pekoms. Tentu saja kata-kata tersebut menandakan bahwa Pedro dan Pekoms mempunyai hubungan yang sudah terjalin sejak lama karena telah saling mengetahui sikap masing-masing dan bagaimana cara mengatasinya. Hubungan itu adalah persaudaraan.

Mengapa persaudaraan ? Seorang kakak tentu saja telah mengetahui bagaimana sikap adiknya saat dia masih kecil dan tentu saja mampu mengatasi sikap sang adik. Begitu juga dengan Pedro yang mampu mengatasi sikap Pekoms. Mereka berdua juga berasal dari keturunan kucing.

4. Kemanakah Vivi berlayar ? menurut saya kemungkinan terbesar adalah Vivi pergi mengikuti Reverie yang diadakan setiap 4 tahun sekali. Ini diperkuat karena ayah Vivi juga ikut serta Kapal kerajaan Arabasta juga di kapal oleh kapal perang Marine. Selain itu, pada Cover Story 639 terlihat Chakra dan Pell sedang mengukur baju untuk mengikuti Reverie yang akan diadakan di tahun ini. Hal lain yang menguatkan adalah pada saat Vivi berumur 10 tahun dia mengikuti Reverie yang diadakan di Mariejoa (diungkapkan oleh dalton) dan saat ini umur Vivi telah 18 tahun itu artinya tahun ini memang menjadi tahun diadakannya Reverie.

Reverie ini akan membahas tentang pergerkan Pasukan Revolusi dan Para Bajak Laut yang berbuat onar sama pada Reverie yang diadakan ketika Vivi berusia 10 tahun. Pokok pembahasan yang dibicarakan adalah mengenai Dragon yang dikatakan dapat mengancam pemerintah dunia 5-6 tahun kemudian. Dan setelah terjadinya pertemuan tersebut maka Pemerintah Dunia akan mulai juga bergerak untuk menghentikan pasukan revolusi dan para bajak laut..

Itulah IMO dan pembahasan mengenai Chapter 822.

No comments:

Post a Comment