Sunday, January 10, 2016

Identitas Sanji Yang Sebenarnya !! Sanji Adalah Keturunan Tenryuubito

Sanji merupakan satu-satunya anggota topi jerami yang sampai saat ini masih misterius. Sanji satu-satunya anggota bajak laut topi jerami yang bertarung dengan kemampuan yang dia miliki sendiri tanpa bantuan senjata ataupun buah iblis. Selain itu, hanya sanji yang cerita masa lalunya belum diceritakan tentang kematian orang yang di sayanginya.

Setelah luffy dan kawan-kawannya yang berada di dressrosa mengalahkan salah satu shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo harga buronan semua kru topi jerami mengalami kenaikan. Namun yang aneh dalam kenaikan harga buronan anggota topi jerami terdapat pada poster sanji. Dalam poster buronan sanji, sanji di cari hidup-hidup.


Seperti yang kita ketahui bahwa bajak laut topi jerami yang telah mengalahkan 3 orang anggota Shichibukai, mengacau dipusak pemerintahan dunia, menyatakan perang dengan pemerintah dunia bahkan berani memukul Tenryuubito. Tentu saja pemerintah dunia menginginkan seluruh anggota bajak laut topi jerami ditangkap baik hidup ataupun mati. Namun, mengapa sanji ingin di tangkap hidup-hidup ?

Banyak teori yang bermunculan akhir-akhir ini, salah satunya sanji merupakan keturunan salah satu gorosei. Mereka mengatakan sanji keturunan gorosei karena melihat dari warna rambut dan postur fisik, Saya sempat percaya bahwa sanji merupakan keturunan dari gorosei. Namun muncul teori lain yang alasannya lebih kuat dibandingkan teori tadi, yaitu Sanji Adalah Keturunan Tenryuubito.

Mengapa saya menganggap teori ini benar ? Berikut alasannya :

1. Apakah Anda Masih Ingat Gambar Ini ?


Kejadian ini terjadi di pulau jaya sebelum bajak laut topi jerami terbang menuju pulau langit. Yang terlihat aneh disini adalah seluruh anggota topi jerami tidak ada yang mengetahui asal usul Sanji. Ini terbukti ketika Sanji mengatakan bahwa dia lahir di North Blue dan teman-temannya terkejut bahkan banyak Fans One Piece juga terkejut. Kemudian, cerita masa lalu sanji yang telah diceritakan tidak berada di North Blue. Cerita masa lalu sanji yang telah diceritakan hanyalah ketika dia bersama zeff si Kaki Merah dan membuat restoran di East Blue. Tentunya ada yang aneh karena masa lalu sanji di North Blue belum di ceritakan Eiichiro Oda.

2. Apakah Anda Masih Mengingat Gambar Ini ?


Kejadian ini terjadi di pulau Little Garden, ketika sanji mengangkat denden mushi Mr. 3 dan berbicara kepada Mr. 0 (Sir Crocodile). Sanji menyembunyikan identitasnya dengan menyebut dirinya sebagai Mr. Prince. Mengapa sanji menggunakan kata Prince ?

3. Apa Anda Mengingat Gambar Ini ?


Gambar ini merupakan bayangan sanji ketika berada di Thriller Bark. Lihat topi yang digunakan oleh bayangan sanji, corak warnanya sangat mirip dengan topi yang sanji gunakan ketika melawan Bajak Laut Foxy.


Corak warna merah dan putih yang terdapat pada topi yang dipakai sanji ketika melawan Bajak Laut Foxy dan yang dipakai oleh bayangan sanji sangat mirip dengan warna menara salah satu kerajaan di North Blue yaitu Kerajaan Lvneel (Lvneel Kingdom).


Kerajaan Lvneel merupakan kerajaan yang terletak di North Blue. Kerajaan Lvneel juga muncul dalam cerita Montblanc Norland. Kerajaan Lvneel sangatlah berpengaruh dalam cerita Montblanc Norland karena Kerajaan Lvneel adalah tempat Montblanc Norland lahir dan mati.


Raja Kerajaan Lvneel menghukum mati Montblanc Norland karena dia mengikut perjalanan menuju kota emas yang telah ditemukan Norland, namun Kota Emas tersebut diterbangkan ke langit oleh Knock Up Stream. Perjalanan raja tersebut merupakan sejarah kelam bagi kerajaan ini, dan harus menjadi pelajaran yang wajib untuk penerus Kerajaan Lvneel. Sama halnya sabo yang dipaksa untuk mempelajari sejarah Kerajaan Goa yang terletak di East Blue.


Kerajaan Lvneel juga sempat muncul kembali dalam cerita masa lalu Trafalgar D. Water Law bersama Corazon yang sedang mencari obat untuk menyembuhkan penyakit Law. Apakah Eiichiro Oda sengaja memberikan kita sedikit petunjuk tentang Kerajaan Lvneel atau ini hanya kebetulan yang terjadi 2 kali ? Jika memang betul sanji merupakan seorang pangeran, mengapa dia meninggalkan kehidupan Mewah ? Pasti Ada Alasan di balik itu semua.

4. Ingat Gambar ini ?


Gambar yang terjadi ketika sanji melawan viola, Sanji mengatakan "saya tidak pernah meragukan tangisan seorang wanita". Dari kata-kata sanji, sepertinya terdapat makna yang cukup dalam pada masa lalunya sehingga sanji berkata seperti itu. Mungkinkah masa lalu sanji Ada hubungannya dengan ibunya ?


Ketika memeriksa kapal yang terjatuh dari langit, sanji menemukan foto seorang wanita dan sanji menatapinya cukup lama dan ekspresi yang berbeda. Seolah-olah foto ini mengingatkan pada seorang wanita dimasa lalunya. Apakah itu tentang ibunya ?

Mungkin saja ketika kecil sanji melihat ibunya menangis karena mendapatkan perlakuan yang kasar dari ayahnya ataupun ibunya mungkin telah meninggal sehingga sanji melarikan diri dari kerajaan. Dan sanji berjanji untuk tidak melukai wanita seperti apa yang telah dilakukan ayahnya. Selama perjalannya bersama Bajak Laut Topi Jerami, sanji sama sekali tidak mernah menyerang wanita, dia pernah berkata "lebih baik aku mati daripada harus melukai wanita".

Di Water Seven, sanji mengetahui bahwa robin berbohong dan dia mengikutinya dan menyelinap ke kerata api laut yang membawa robin. Apakah ini termasuk petunjuk yang diberika Eiichiro Oda ? atau memang hanya kebetulan saja.

Kalau memang betul sanji keturunan Tenryuubito mengapa pemerintah baru mengetahuinya ?

5. Apakah Anda Mengingat Poster Lama Sanji ?


Poster buronan sanji dengan harga 77 juta berry bukanlah foto asli sanji. Wartawan yang bertugas untuk memotret sanji lupa membuka lensa kameranya sehingga yang dibuat adalah poster dengan sketsa asal-asalan.


Bahkan di psoter buronan yang di pajang saat rapat di markas Angkatan Laut ketika Bajak Laut Topi Jerami berkumpul kembali di Sabaody Archipelago setelah Timeskip (2 Tahun Berlalu) wajah sanji kembali tidak dikenali karena hanya bagian belakang sanji yang dapat difoto. Sehingga membuat pemerintah dunia tidak mengetahui identitas sanji yang sebenarnya. Sebagian besar orang menganggap sanji sengaja menghindar ketika ingin gambarnya diambil agar pemerintah dunia tidak mengetahui identitas sanji yang sebenarnya.


Namun, mengapa sanji marah terhadap poster buronannya sendiri jika memang dia menginginkan hal seperti itu ? Sanji juga menginginkan dirinya terkenal, namun dia marah karena hanya poster miliknya yang dibuat dengan sketsa asal-asalan.


Awal kita semua mengira itu lelucun yang dibuat oleh Eiichiro Oda ntuk menghibur kita. Namun, ketika poster buronan sanji diganti dengan foto yang asli malah sanji menjadi semakin misterius saja.

6. Apakah Anda Masih Mengingat Gambar Ini ?


Ini kejadian yang terjadi di Thriller Bark ketika Bajak Laut Topi Jerami mengalahkan salah satu shichibukai yaiut Gecko Moria. Saat itu datang Bartholomew Kuma untuk mengambil kepala luffy, namun di cegah oleh Roronoa Zoro dan Sanji.

Sanji Mengatakan "Memang saat ini angkatan laut belum memperhatikan betapa bahayanya diriku, namun sebentar lagi kehadiran yang paling ditakuti oleh Angkatan Laut adalah Aku Sanji si Kaki Hitam" kata-kata sanji ini seolah-olah menandakan bahwa sanji adalah orang yang sangat berbahaya terlebih lagi dia bertarung tanpa bantuan senjata ataupun buah iblis. Mungkin ini salah satu pentunjuk yang diberikan Eiichiro Oda tentang sanji.

7. Apakah Anda Memperhatikan Penampilan Sanji Selama Ini ?

Sejak diceritakan pertama kali penampilan sanji tidak terlihat seperti koki karena di Restoran Baratie hanya dia yang memakai jas dan tidak memakai baju koki. Penampilan sanji ini menandakan bahwa dia adalah orang yang berkelas tinggi. 


Apakah Anda juga memperhatikan alis sanji yang keriting ? perhatikan penampilan sanji ketika masih kecil.


Ketika masih kecil alis pada mata kanan sanji terlihat keriting mengarah ke arah kanan.


Sebelum Timeskip (2 Tahun Berlalu) sanjipun masih mempertahankan alis keriting yang terdapat di mata kanannya dan tetap mengarah kekanan.


Bahkan setelah Timeskip (2 Tahun Berlalu) Sanji pun juga mempertahankan alis keritingnya yang mengarah ke kanan walaupun bukan lagi di mata kanan akan tetapi di mata kirinya. Kalau difikir secara logika, jika alis pada mata kanan mengarah kekanan harusnya pada mata kiri juga menghadap ke kiri ? bukan kah begitu ?

Tapi mengapa sanji tetap mempertahankan arah alisnya menghadap kanan ? kalau kita menghadap ke arah barat (matahari terbenam) maka sebelah kanan kita adalah utara (North). Sanji lahir di North Blue. Mungkinkah bentuk alis keriting adalah warisan atau peninggalan kerajaan yang sangat berharga bagi sanji sehingga sanji tetap mempertahankan bentuk alisnya yang keriting dan tetap mengarahkan alisnya kekanan untuk tetap mengingat kejadian yang telah terjadi ketika dia berada di North Blue ?  Mungkinkah ini petunjuk yang diberikan Eiichiro Oda atau hanya aku saja yang menduga seperti itu.

8. Anda masih Ingat Kejadian Di Pulau Manusia Ikan ?


Kejadian ini terjadi ketika Bajak Laut Topi Jerami berada di pulau manusia ikan. Sanji kehilangan banyak darah akibat dipeluk oleh putri duyung. Sanji memiliki darah yang langka yaitu RH-. Banyak teori yang mengatakan bahwa orang yang memiliki darah RH- adalah Pemimpin Dunia, Raja, Kaisar, Bangsawan ataupun Keturunan Orang Hebat . Mungkin Oda memberikan kita sedikit petunjuk pada gambar ini bahwa sanji bukanlah keturunan orang biasa.

Namun yang menjadi pertanyaan, mengapa pendonornya adalah Okama (Waria) ?


Apa mungkin mereka juga bukan keturunan orang biasa ? Sebab mereka memiliki darah RH-. Hanya Eiichiro Oda yang tahu.

9. Mengapa tubuh sanji kuat sedangkan seperti yang kita lihat sewaktu di Sabaody Archipelago Tenryuubito sangatlah Lemah ?

Tidak semua Tenryuubito lemah, kita ketahui bahwa Donquixote Doflamingo juga merupakan Keturunan Tenryuubito dan dia tidaklah lemah. Donquixote Doflamingo pada masa kecilnya mempunyai dendam yang sangat dalam, mungkin saja itu yang membuatnya menjadi kuat. Pada masa kecil dia sangat dendam pada semua orang-orang karena ingin membunuhnya sehingga pada saat itu Doflamingo mengeluarkan Haki jenis Haoshoku dan mengintimidasi semua orang-orang yang ingin membunuhnya. Doflamingo juga telah dilatih sejak kecil oleh Trebol, Diamante, Pica dan Vergo sehingga membuatnya menjadi semakin kuat.


Kemungkinan sanji juga mempunyai dendam pada ayahnya yang telah membunuh ibunya sehingga dia tumbuh menjadi seseorang yang kuat. Dan sejak kecil sanji sudah diajarkan oleh Zeff si Kaki Merah sehingga membuatnya menjadi kuat. Hal inilah yang membuat sanji tidak lemah seperti Tenryuubito.

Jadi yang dapat saya simpulkan Sanji Adalah Keturunan Tenryuubito. Hal ini didasari oleh 9 fakta yang telah dijelaskan di atas. Namun cerita ini bukan saya yang membuatnya sehingga teori ini bisa salah, Seperti yang kita ketahui bahwa Eiichiro Oda yang merupakan pembuat manga One Piece selalu memberikan kejutan yang tidak diduga oleh para fans. Seperti halnya ketika Luffy mendapatkan aliansi baru yang terdiri dari 7 Bajak Laut.


Jadi mungkin Eiichiro Oda akan memberikan kejutan tentang masa lalu sanji yang tidak pernah di duga oleh para fans One Piece. Eiichiro Oda juga berjanji akan mengungkap Kisah Kelahiran Sanji Akan Terungkap Di Tahun 2016.
Menurut Kalian siapa kah sanji sebenarnya ? apakah kalian setuju Sanji Adalah Keturunan Tenryuubito atau kalian punya pendapat lain. Silahkan tinggalkan komentar Anda.

15 comments:

  1. Kalau memang benar sanji keturunan tenryuubito tapi bila terungkap semuanya terus gak pisah dari crew nya mugiwara itu sih gak apa apa gan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,tentu saja sanji ngga bakal keluar dari kru topi jerami gan karena sanji mempunyai mimpi menemukan All Blue, tapi kita tunggu saja kelanjutan one piece, karena ceritanya makin seru.

      Delete
  2. vinsmoke bro, tenryobitu mbahmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah, vinsmoke itu keluarga bangsawan bro sama seperti Doflamingo, jadi dia termasuk Tenryuubito.

      Delete
    2. wkwkwkwk bener tu anak mana lu bryan ngajak ribut lu ya

      Delete
  3. Seru baca nya, dan lengkap penjelasanya..

    ReplyDelete
  4. postingan ini di post saat january, analisisnya hebat, dan terkuak sanji anak dari orang yang berpengaruh dan seorang prince ... lanjutkan ... coba analisis kekuatan apa yang dimiliki oleh reiju bro ...

    ReplyDelete
  5. boleh nanya gak kok warna janggut sanji warna nya beda sama rambutnya?

    ReplyDelete