Friday, September 23, 2016

Masa Lalu Sanji Yang Menyedihkan | Review Chapter 840

Sama seperti chapter 839, Chapter 840 juga terbit lebih awal yaitu hari rabu. Pada Chapter ini lebih banyak membahas tentang pasukan Germa 66 dan Masa Lalu Sanji yang Kelam. Sebelum membahas lebih jauh kita Review dulu isi Chapter 840.

Cover Story


Cover story kali ini merupakan request salah satu fans op yaitu Chopper makan madu dari guci bersama kuma, kumashi, bepo, dan beruang.

Germa 66

Prajurit Germa 66 yang disebut sebagai pasukan setan ternyata sebagian besar merupakan pasukan kloning yang diproduksi oleh Vinsmoke Judge. Mereka merupakan kloningan dari prajurit Germa 66 berbakat yang memang terpilih hanya untuk proyek tersebut. Selain itu, semua prajurit kloningan tersebut telah di program untuk rela mati demi keluarga Vinsmoke. Untuk memproduksi pasukan yang berumur 20 tahun tersebut dibutuhkan waktu 5 tahun.

Vinsmoke Judge

Vinsmoke Judge merupakan salah satu ilmuwan yang pernah tergabung dalam sebuah tim penelitian bersama dengan Vegapunk. Dulunya, Judge juga pernah disebutkan sebagai ilmuwan yang jenius (setara dengan Vegapunk). Saat pemerintah dunia mengetahui tujuan dari penelitian mereka, pemerintah dunia menangkap Vegapunk (mungkin dia adalah ketua dari tim tersebut) dan tim penelitian terpaksa di bubarkan. Namun Judge berhasil lolos dan melanjutkan penelitian di Kerajaan Germa yang sampai sekarang disebut-sebut sebagai "Kerajaan Ilmu Pengetahuan". Dan akhirnya diapun berhasil membuat kloningan dan mutasi gen, salah satu contoh mutasi atau modifikasi gen adalah anak-anaknya yang memiliki kekuatan luar biasa (kecuali Sanji pada masa kecil).

Kekuatan Niji


Sama seperti prediksi di artikel sebelunya, kekuatan Niji ini ada hubungannya dengan listrik/petir. Pada chapter ini Niji memperlihatkan tendangannya yang mengeluarkan Listrik dan dampakya luar biasa bagi Sanji.


Masa Lalu Sanji


Masa lalu Sanji yang di ceritakan pada Chapter 840 sangatlah menyedihkan. Dia adalah orang yang selalu di bully sama saudara laki-lakinya yang lain. Sanji juga merupakan orang terlemah di antara saudaranya yang laki-laki. Melawan Niji kalah, melawan Ichiji kalah, melwan Yonji saja juga kalah. Bahkan dalam latihan Sanji selalu tertinggal jauh dari saudaranya baik itu lari, berenang dan lain-lainnya. Yang melihat perkembangan mereka mengatakan bahwa Sanji hanyalah manusia biasa dengan kata lain mutasi atau modifikasi gennya tidak berhasil atau gagal. Sehingga ayahnya harus menghaspuskan Sanji dari dunia ini seolah-olah dia telah mati namun dia di penjarakan dan di paksa menggunakan topeng besi agar orang-orang tidak mengetahuinya.

IMO

1. Penemuan yang menggemparkan dunia ini sangat menjadi perhatian bagi pemerintah dunia sehingga pemerintah dunia menangkap Vegapunk (kemungkinan ketua tim peneliti) dan memaksa membubarkan tim penelitian. Sampai saat ini diketahui Vegapunk merupakan dokter yang bekerja untuk pemerintah dunia, jadi setelah Vegapunk di tangkap, dia dipaksa untuk melayani pemerintah dunia. Apakah pemerintah dunia juga menginginkan membuat pasukan kloning? sepertinya iya, karena pacifista yang dapat mengeluarkan beam merupakan salah satu buatan dari Vegapunk.

2. Teknologi seperti inilah yang Big Mom ingin rebut dari keluarga vinsmoke. namun Big Mom tidak dapat merebutnya secara paksa atau dengan menggunakan kekuatan sehingga dia menggunakan jalur penyatuan kedua keluarga atau dengan kata lain pernikahan. Apabila telah dilangsungkannya pernikahan maka semua teknologi miliki Vinsmoke akan menjadi milik Big Mom juga. Apabila Big Mom mendapat teknologi ini dari Judge maka pasukan Big Mom menjadi tidak terkalahkan karena dapat membuat pasukan kloning dan juga dapat membuat benda mati menjadi hidup.

Lalu apa hubunganya dengan tujuan Big Mom ? Big Mom memiliki tujuan yaitu menyatukan seluruh ras (kalau tidak salah ingat). Namun untuk menyatukan seluruh ras tentunya diperlukan pengamanan yang kuat oleh karena itu bisa jadi pasukan kloning tersebut akan bertugas menjaga keamanan ras yang telah di persatukan oleh Big Mom.

3. Kenapa Muka Niji tidak penyok ? Sebenarnya muka Niji penyok saat terkena tendangan Sanji. Bisa di perhatikan gambarnya dengan teliti saat terkena tendangan. Namun, sepertinya Niji memiliki Kekuatan yang dapat memperbaiki penyok tersebut. Sepertinya kekuatan listrik Niji inilah yang berpengaruh terhadap memperbaiki penyok seperti itu.



4. Mutasi atau modifikasi gen yang gagal ? sepertinya tidak gagal, buktinya Sanji dapat menjadi sehebat ini tanpa kekuatan buah iblis ataupun senjata. Hanya saja dia masih mengikuti gen ibunya. Selain itu, apabila hal yang ingin dilindungi Sanji diganggu maka dia akan sangat marah dan biasanya terlihat full power (contohnya ketika nami diculik absalom). Jadi, ketika sesuatu yang ingin Sanji lindungi di ganggu tentunya dia akan memperlihatkan kekuatan yang sesungguhnya.

5. Bagaimana Cara Sanji dapat melarikan diri dari penjara tersebut ? hanya ada satu orang yang kemungkinan besar membantu Sanji yaitu Reiju. Karena, Reiju itu tidak memihak pada Ichiji, Niji, dan Yonji melainkan dia tertawa bersama mereka hanya untuk menghindari dirinya di Bully seperti Sanji.

Itulah review Chapter 840 dan IMO.

1 comment:

  1. apa ada kemungkinan kalau kekuatan sanji yang terbaru nantinya adalah kekuatan dari hasil kloning ???

    ReplyDelete