Saturday, January 23, 2016

Sanji Akan Melanjutkan Pernikahannya ? Review One Piece Chapter 813

Setelah terbitnya Komik One Piece Chapter 813 menjawab semua pertanyaan para fans One Piece mengapa sanji pergi. Sanji pergi untuk menghadiri acara pesta minum teh Big Mom. Namun di akhir cerita Brook mengatakan "walaupun kita berhasil mengejarnya, firasatku bilang kalau sanji tidak akan kembali lagi". Sehingga muncul berbagai pertanyaan dan prediksi.


Apakah Sanji Akan Melanjutkan Pernikahan Dengan Anak Big Mom Dan Meninggalkan Teman-Temannya Ataukah Sanji Akan Kembali ?


Jika pernikahan sanji terjadi tentu saja Bajak Laut Topi Jerami akan menjadi bagian dari Armada Yonkou Big Mom. Sanji tentu saja jelas-jelas menolak hal ini karena dia yakin kelak Luffylah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut dan juga dia tahu bahwa Luffy bukanlah orang yang mau patuh dengan perintah orang lain. Selain itu, sanji memiliki impian besar yaitu menemukan lautan legendaris All Blue. Jadi tentu saja sanji akan kembali bersama teman-temannya. Namun, utnuk saat ini sanji hanya akan pergi sementara karena ingin menyelesaikan urusan masalalunya.


Dari expresi wajah Sanji dan kata-kata yang Sanji keluarkan itu berarti Sanji sudah mengetahui bahwa dia akan dinikahkan sejak Sanji kecil dulu. Sanji berusaha menghindari pernikahan tersebut dengan cara melarikan diri waktu dia kecil. Namun, masa lalunya tersebut tetap mengejarnya hingga saat ini. Sanji pun tidak menyangka masa lalunya tetap mengejarnya hingga saat ini.


Salah satu anak buah Capone yaitu Pistol Aneh Whit memberi tahukan sesuatu kepada Sanji yang membuat Sanji berubah pikiran. Awalnya sanji berkata kepada Capone "kau boleh membawa Caesar tapi biarkan kami pergi". Namun setelah Whit memberitahukan sesuatu ke Sanji, expresi wajah Sanji sangatlah kaget dan berubah menjadi marah, Sanjipun berkata "Bagaimana Kau Bisa Tahu?". Dari kata-kata Sanji ini kita dapat mengetahui bahwa hal yang Whit tau merupakan hal yang bersifat pribadi yang tidak diketahui banyak orang.

Menurut saya, yang Whit beritahukan ke sanji adalah sebuah ancaman yang mengharuskan Sanji datang ke Pesta Minum Teh Big Mom. Ancaman itu berupa akan membunuh seseorang yang dekat dengan Sanji apabila Sanji tidak datang. Ini diperjelas oleh kata-kata capone "Kalau dia ingin seseorang mati, maka orang itu pasti mati". Menurut saya orang ini adalah Zeff si Kaki Merah, karena didalam hidup Sanji, Zeff adalah orang yang telah menyelamatkan hidupnya dan merupakan orang yang telah mengajarkan sanji cara bertarung sehingga dia tidak akan membiarkannya mati. Hubungan Sanji dengan Zeff si Kaki Merah hanya diketahui oleh orang-orang East Blue karna jarang ada orang-orang dari Pemerintahan Dunia yang mau mengunjungi East Blue karena merupakan lautan terlemah dan sebelumnya tidak ada yang mengenal Sanji.


Sanji telah mengetahui bahwa Capone tidak bisa membunuh sanji karena Sanji merupakan orang yang sangat penting, jika Sanji mati maka seseorang akan kesal. Pasti orang tersebut adalah ayahnya sanji. Capone juga tidak perlu memborgol sanji karena Capone tahu bahwa sanji tetap akan ikut bersama mereka untuk menemui Big Mom karena Capone telah memegang kartu As Sanji. Sanjipun mengatakan bahwa orang yang membuat posternya seperti itu adalah orang yang sama dengan yang telah mengatur pernikahan ini. Artinya orang tersebut merupakan orang yang memiliki posisi tinggi didalam pemerintahan dunia. Mungkin saja orang tersebut adalah salah satu dari Tenryuubito yang merupakan Ayah Sanji.


Sanjipun mengikuti Capone menemui Big Mom untuk menyelesaikan masalah ini, masa lalu sanji yang terus mengejarnya. Sanji menitipkan pesan kepada teman-temannya "KEPADA KALIAN PARA BAJINGAN, AKU MAU KETEMU DENGAN SEORANG GADIS DULU TAPI AKU AKAN KEMBALI" karena Sanji tidak ingin membuat teman-temannya terluka karena urusan masa lalunya. Itulah mengapa Sanji menyelamatkan Nami, Chopper dan Brook keluar dari tubuh Capone karena Sanji tidak ingin mereka terluka.


Tentu saja Luffy tidak akan tinggal diam setelah membaca pesan Sanji tersebut dan akan segera pergi menyelamatkan Sanji dengan bertarung melawan Big Mom. Luffy juga sebelumnya telah menantang Big Mom untuk bertarung karena Luffy ingin menjadikan Pulau Manusia Ikan sebagai wilayah kekuasaannya. Nami memiliki Vivre Card Big Mom karena sebelumnya telah diberikan oleh Lola yang merupakan salah satu anak dari Big Mom ketika berada di Thriller Bark. Vivre card inilah yang akan digunakan Bajak Laut Topi Jerami untuk mengejar Bajak Laut Big Mom. Sehingga pertarungan besar antara Luffy melawan Big Mom terjadi.

Big Mom merupakan salah satu Yonkou, tentu saja dia pasti memiliki Aliansi bajak laut yang akan membantunya didalam peperangan ini. Aliansi Big Mom ini tentu saja dapat menyudutkan kelompok Topi Jerami, oleh karena itu Luffy akan memanggil Aliansi bajak lautnya yang terdiri dari 7 Bajak Laut yang di pimpin 7 Kapten beserta Bajak Laut Heart yang di pimpin Trafalgar D. Water Law. Sehingga pertarungan besarpun akan terjadi.

Itulah prediksi saya, bisa saja benar atau salah karena hanya sebuah prediksi. Kita semua juga tahu bahwa Eiichiro Oda adalah orang yang dapat memberikan suatu kejutan yang tidak disangka oleh para fans One Piece.

1 comment:

  1. menurut saya luffy akan meenggunakan kekuatan fisiknya, dari pada memanggil aliansinya karna luffy ingin menjadi raja bajak laut .

    ReplyDelete