Friday, January 1, 2016

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy merupakan tokoh utama dalam serial One Piece. Monkey D. Luffy juga dikenal dengan sebutan Luffy Si Topi Jerami (Mugiwara No luffy). Luffy menjadi seorang Bajak Laut karena memiliki impian ingin menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan Harta Karun Legendaris yaitu One Piece. Luffy bercita-cita ingin menjadi Raja Bajak Laut karena dia percaya bahwa Raja Bajak Laut adalah orang yang hidupnya paling bebas. Luffy juga merupakan Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates).


Dalam perjalanannya dilautan luffy mengumpulkan teman-teman yang juga memiliki impian dan meneruskan perjalanan untuk mencapai impian mereka masing-masing. Sampai saat ini Luffy telah memiliki 8 orang teman, yaitu : Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Nico Robin, Franky, Brook. Sepertinya Luffy akan menggenapkan temannya hingga berjumlah 10, Hal ini terungkap di Awal cerita One Piece ketika Luffy melawan Alvida Si Gada Besi. Saat Itu Luffy baru bertemu dengan Coby.

A. Asal Usul



Monkey D. Luffy lahir dan besar di Desa Fusha yang berada di Lautan East Blue bersama 2 saudara angkatnya. Selama hidup di Desa Fusha, Mereka bertiga diasuh oleh Curly Dadan yang merupakan seorang Bandit Gunung. Dalam silsilah keluarganya, Luffy merupakan anak dari Monkey D. Dragon yang merupakan pimpinan dari Pasukan Revolusioner. Dan Luffy juga merupakan cucu Monkey D. Garp yang sekarang merupakan mantan Vice Admiral Angkatan Laut. Luffy juga mempunyai saudara angkat yaitu Portgas D. Ace atau yang dikenal dengan Ace Si Tinju Api (Hiken No Ace) yang merupakan salah satu Komandan Divisi dalam Bajak Laut Shirohige. Saudara angkat Luffy yang lainnya adalah Sabo yang merupakan orang no 2 dalam Pasukan Revolusioner karena memegang jabatan sebagai Kepala Staf.

B. Harga Buronan

Luffy memiliki Harga Buronan (Bounty) yang meningkat secara bertahap. Pada awalnya dia memiliki Harga Buronan (Bounty) senilai 30 juta berry karena telah mengalahkan Alvida Si Gada Besi, Buggy Si Badut, Kapten Kuro, Don Krieg dan juga Arlong.


Setelah itu, Harga Buronan (Bounty) Luffy meningkat menjadi 100 juta berry karena telah menghancurkan organisasi kriminal yaitu Baroque Works dan mengalahkan salah satu Shichibukai yaitu Sir Crocodaile.


Dalam perjalanan selanjutnya Harga Buronan (Bounty) Luffy meningkat menjadi 300 juta berry setelah membuat kekacauan di Enies Lobby, Luffy dan teman-temannya membakar bendera Pemerintah Dunia dan menentang Pemerintah Dunia demi menyelamatkan temannya Nico Robin dan si pembuat kapal Franky. Di enies Lobby Luffy dan teman-temannya mengalahkan CP9 sehingga mereka semua mendapatkan Harga Buronan (Bounty). Luffy juga Sempat menghajar Tenryuubito di kepulauan Sabaody Archipelago sehingga mendapatkan masalah dan seluruh anggota bajak laut topi jerami dipisahkan oleh Bartholomew Kuma.


Setelah terpisah dari teman-temannya Harga Buronan (Bounty) meningkat menjadi 400 juta berry karena telah keluar masuk penjara terkuat dunia yaitu Impel Down dengan hidup-hidup dan ikut mengacau di peperangan besar antara Bajak Laut Shirohige VS Pasukan Terkuat Angkatan Laut.


Setalah itu, Harga Buronan (Bounty) Luffy naik menjadi 500 juta berry setelah Bajak Laut Topi Jerami mengalahkan Keluarga Donquixote Family termasuk salah satu Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Tentu saja bukan hanya Harga Buronan (Bounty) Luffy yang meningkat, tetapi semua teman-temannya juga mendapatkan Harga Buronan (Bounty) terbaru.


Itulah informasi tentang Asal Usul dan Harga Buronan dari Monkey D. Luffy.

No comments:

Post a Comment