Wednesday, September 21, 2016

Rahasia Germa 66 | Revie Chapter 839

Kali ini komik one piece chapter 839 terbitnya lebih cepat dari biasanya, yah mungkin karena minggu lalu libur kali. Pada chapter 839 ini makin membuat para fans penasaran tentang apa rahasia dibalik pasukan germa 66. Namun sebelum itu kita review chapter 839.


Berkumpulnya Keluarga Vinsmoke

Setelah tibanya Ichiji dan Niji yang telah menyelesaikan misi di pulau broccoli, keluarga Vinsmoke akhirnya berkumpul kembali dalam sebuah ruangan. Pulau broccoli ini merupakan salah satu pulau yang terkena dampak jatuhnya kekuasaan Doflamingo karena tidak memperoleh lagi senjata sehingga mereka meminta bantuan Germa66 untuk mengakhiri perang tersebut.

Ruang Pertemuan Vinsmoke

Di dalam ruang ini, mereka memiliki kursi masing-masing yang dibelakangnya terdapat angka sesuai urutan saudara yang paling tua. Di dalam ruangan itu pula mereka makan dan berdiskusi mengenai suatu hal. Yang lebih hebatnya lagi, didalam ruangan itu terdapat sebuah patung burung yang kepalanya menoleh ke kanan (hampir mirip kayak burung garuda milik Indonesia atau mungkin hanya perasaanku saja). Pada patung tersebut, terdapat angka 66 yang menandakan bahwa mereka adalah pasukan Germa 66. Selain itu di sebelah kiri dan kanan angka 66 terdapat logo tengkorak dengan petir. Di dalam ruagan itu terdapat peta dunia yang dibagi menjadi 2.

Keluarga Bangsawan

Sanji termasuk kedalam keluarga bangsawan. Seluruh anggota keluarga Vinsmoke adalah keluarga bangsawan sehingga mereka memandang rendah orang lain dan bertindak semaunya. Bahkan pelayananpun tidak diperlakukan seperti manusia dan dibunuh secara sadis.

Reverie

Keluarga Vinsmoke juga merupakan salah satu keluarga yang berhak mengikuti Reverie karena merupakan keturunan Bangsawan. Mereka semua akan menghadiri Reverie tersebut dengan harapan agar tujuan utama mereka terwujud yaitu menguasai kembali North Blue.

Utang Budi Sanji Pada Zeff

Pernikahan Sanji akan tetap dilangsungkan dan Sanji tidak bisa untuk menghindari pernikahan ini karena kedua tangannya telah diborgol oleh borgol yang dapat meledak apabila dia meninggalkan pulau kue. Selain itu Big Mom juga mempunyai banyak koneksi di luar sehingga dia memperoleh informasi bahwa hingga 2 tahun terakhir Sanji tinggal bersama Zeff si kaki merah. Apabila Sanji membangkang dan meninggalkan pernikahan ini maka Zeff si kaki merah akan dibunuh. Sanji sangat berutang budi pada Zeff dan tidak akan melupakan apa yang telah Zeff berikan kepadanya, oleh karena itu dia akan menuruti perkataan ayahnya.

Rahasia Germa

Ada rahasia apa di balik pasukan germa 66 ? sebuah ruangan dengan banyak pasukan buatan. Pasukan tersebut terdiri dari beberapa tipe yaitu tipe M8, MST, MH dan mungkina masih ada tipe lainnya. Namun apa maksud dari semua ini ?

IMO

1. Kekuatan Niji diperlihatkan sedikit pada chapter ini, seperti yang sebelumnya saya bilang kemungkinan kekuatan Niji berhubungan dengan listrik dan sebagainya karena Niji memiliki lambang petir pada ikat pinggang dan juga julukannya adalah "electric blue". Menurut saya kekuatan Niji ini ada miripnya dengan film The Flash. Yaitu dapat berpindah/berlari dengan cepat, mengeluarkan angin dan juga dapat mengeluarkan petir/listrik.

Mengapa saya katakan demikian ? Terlihat pada Chapter 839, Niji yang awalnya berada dari jarak yang cukup jauh tiba-tiba berada didepan Sanji dan ingin menendangnya (Perpindahan seperti ini memang wajar di dalam One Piece karena orang-orang hebatpun seperti Luffy dapat berpindah dengan cepat). Selain itu, saat akan menendang Niji dihentikan oleh ayahnya sehingga dia tidak jadi menendang Sanji akan tetapi ketika tendangan Niji dihentikan, Cosette dan dibelakangnya mendapat dampak dari tendangan tersebut yaitu Cosette terjatuh dan dibelakan.

Dampak yang hebat seperti itu dapat dihasilkan apabila Niji telah mengambil ancang-ancang dan berlari dengan kecepatan yang tinggi sama seperti film The Flash "supersonic punch" menghasilkan dampak yang hebat namun harus diawali dengan ancang-ancang dan berlari dengan kecepatan yang tinggi.

2. Menurut Niji memegang kendali dibalik pasukan Germa 66. Kenapa saya katakan demikian. Pada Chapter 839 terdapat patung burung besar bertuliskan 66 yang melambangkan kebesaran Germa 66. Sedangkan pada kedua sayapnya terdapat lambang tengkoran dan petir. Lambang ini sama dengan lambang pada ikat pinggang Niji. Pada pintu keluar dari ruangan tersebut terdapat logo yang sama dengan ikat pingga Niji. Selain itu, Yonji mengatakan dia akan mengajak Sanji menemui Niji dan diapun dibawa kesebuah ruangan. Ruangan ini adalah ruangan tempat diproduksinya pasukan Germa 66. Kemungkinan ruangan ini adalah ruangan Niji karena pada ruangan tersebut terdapat lambang petir sesuai dengan lambang dan julukan Niji.

Jadi kemungkinan produksi pasukan Germa 66 dikendalikan oleh kekuatan petir atau listrik milik Niji Sehingga Niji merupakan orang yang sangat penting dalam Germa 66 dan Keluarga Vinsmoke. Selain itu, Pada chapter 815 Nami menyebut Germa 66 sebagai pasukan iblis karena begitulah mitos atau gosip yang beredar. Kemungkinan Germa 66 disebut pasukan Iblis karena mereka tidak ada habis-habisnya karena terus diproduksi dan semua pasukan akan melakukan apapun untuk melindungi keluarga Vinsmoke (sama saat ketika Germa 66 melindungi Ichiji pada chapter 828).

Itulah Sedikit Review dan IMO tentang Rahasia Germa 66.

No comments:

Post a Comment