Monday, October 3, 2016

Masa Lalu Sanji | Review Chapter 841

Chapter 841 yang terbit sungguh sangat mengharukan banget. Didalam chapter diceritakan tentang masa lalu Sanji yang begitu menyedihkan. Masa lalu yang hampir sama menyedihkannya dengan masa lalu Robin. Sebelum berbicara lebih jauh, sebaiknya kita review dulu isi chapter 841.

Berada Dikurungan

Sanji dikurung selama 6 bulan di penjara bawah. Walaupun telah dikurung selama 6 bulan, Sanji masih mendapat beberapa perlakuan spesial seperti makanan yang enak dan dapat menyuruh penjaga untuk mengambilkan buku beserta peralatan masak. Walaupun telah berada di dalam penjara, Ichiji, Niji, dan Yonji masih saja menyiksa Sanji. Yah, pada waktu itu Sanji adalah yang terlemah diantara mereka.


Ayah Sanji sangat marah kepada Sanji karena hanya dia yang tidak berkembang di bandingkan dengan saudaranya yang lain dengan kata lain Sanji hanyalah manusia biasa jika dibandingkan saudara dan saudarinya. Walaupun sangat marah terhadap Sanji, Judge (Jajji) tidak bisa membunuhnya karena dia masih memiliki rasa kemanusiaan yang selalu menghalangi niatnya untuk membunuhnya sehingga lebih baik dia memalsukan kematiannya kemudian mengurung Sanji didalam penjara bawah tanah.

Masa Lalu Sanji yang Menyedihkan

Pada chapter ini, cerita masa lalu Sanji sangat menyedihkan. Sanji memiliki ibu yang tinggal jauh dari istana yaitu di kawasan medis (mungkin dia menderita sakit yang parah atau sedang dalam masa pengobatan). Wajah ibunya sangat mirip dengan putrinya yaitu Reiju.

Cerita sedih pada chapter ini yaitu ketika Sanji yang baru bisa belajar memasak, membawakan ibunya hasil masakannya tersebut. Walaupun jarak yang jauh, badai datang menerjang, dan anjing menghalangi jalannya, niat Sanji untuk membawakan ibunya makanan hasil buatannya tidak terpatahkan.

Bahkan Epony yang telah mencicipi makanan Sanji terlebih dahulu merasakan bahwa makanan buatannya tidak enak. Namun karena ketulusan seorang ibu yang menghargai masakan dari anaknya sehingga dia akan memakan apapun yang Sanji bawakan untuknya. Walaupun makanan itu tidak enak, ibunya tetap mengatakan bahwa makanannya enak bahkan sampai menghabiskannya karena tidak ingin sampai anaknya tersebut merasa bersalah dan kecewa.


Dari sinilah awal mula Sanji memiliki niat untuk menjadi seorang koki karena perkataan ibunya yang mengatakan "maukah kau membuat makanan untuk ibu lagi ?". Perkataan ibunya itu mengandung makna bahwa Sanji haruslah terus memasak dan mengembangkan kemampuan memasaknya itu makanya dia ingin menjadi koki.

Selain itu, ini juga merupakan jawaban mengapa Sanji selalu memperlakukan wanita dengan begitu spesial bahkan dia tidak pernah melukai seorang wanita walaupun itu adalah musuhnya sendiri yang dapat mengancam nyawanya. Namun Sanji memiliki prinsip lebih baik dia mati daripada harus melukai seorang wanita. Di masa lalunya yang menyedihkan ini, hanya perempuan yang selalu memperlakukannya dengan baik yaitu ibunya dan reiju.

Orang Yang Melepaskan Sanji

Ternyata setelah Sanji dikurung selama 6 bulan, dia dilepaskan oleh saudari perempuannya yaitu Reiju. Reiju yang memiliki rasa empati dan simpati terhadap Sanji. Bahkan selama ini dialah yang selalu merawat luka Sanji ketika selesai dikeroyok saudaranya yang lain. Namun karena dia tidak ingin dibully makanya dia juga ikut menertawakan Sanji, namun tidak bertindak anarkis kepada Sanji. Lebih tepatnya Reiju dikatakan tengah bersandiwara.

Karena telah mendengar impian konyol adiknya itu dan mendengar keinginannya, Reiju merasa terharu sehingga dia membebaskan Sanji dari dalam penjara. Pada saat itu juga, Germa 66 sedang berada di East Blue sehingga Sanji memiliki kesempatan untuk kabur dan tidak bertemu lagi dengan ayahnya.


Bahkan Reiju menuntun Sanji untuk menaiki sebuah kapal yang kebetulan kapal tersebut adalah kapal pesiar. Bahkan kata-kata terakhir kakaknya ini sungguh mengharukan "Dunia ini adalah tempat yang besar, suatu hari nanti, kau pasti akan bertemu orang-orang yang akan memperlakukanmu dengan baik". Kata-kata maknanya hampir mirip dengan kata-kata Jaguar D. Saulo yang diucapkan ke Robin (Chapter ini juga tidak kalah sedihnya dengan cerita masa lalu Sanji).

Keinginan Vinsmoke Judge

Keinginan Judge (Jajji) adalah ingin menyingkirkan Sanji dengan menggunakan tangannya sendiri, namun niat itu selalu dihalangi oleh rasa kemanusiaan yang dimiliki oleh Judge sehingga dia mengurungnya. Namun ketika kesempatan dimana Sanji ingin pergi meninggalkan Germa 66 muncul, Judge tidak menghalanginya malah dengan senang hati membiarkannya. Akan tetapi Judge memiliki 1 permintaan terakhir yaitu "walaupun kau adalah darah dagingku sendiri, kau adalah duri didalam kehidupannku, satu-satunya hal yang sangat mempermalukan diriku". Perkataan ini mempunyai makna bahwa Sanji bukanlah lagi bagian dari keluarga vinsmoke.

Pertarugan Cracker Vs Luffy

Sesaat kita melupakan pertarungan Cracker melawan Luffy karena cerita masa lalu Sanji. Namun pertarungan luffy di akhir chapter ini mengubah suasana haru menjadi tawa. Pertarungan Luffy melawan Cracker telah berlangsung selam 11 jam. Dalam pertarungan itu, awalnya Luffy menggunakan Gear 4, namun tidak dapat mengalahkannya sehingga dia mengubah strateginya. 

Strateginya itu sangatlah unik dan membuat semua orang tertawa, yaitu makan biskuit gratis. lol. Entah sudah berapa banyak pasukan biskuit yang telah Luffy makan sehingga dia menjadi sebesar ini.


Namun, untuk saat ini, strategi luffy yang konyol berhasil membuat cracker kewalahan.

IMO

1. Apakah Reiju kawan atau lawan ? seperti yang terlihat hingga saat ini reiju berada di pihak Vinsmoke dan Big Mom, namun bukan berarti dia mendukung vinsmoke dan big mom. Seperti yang dilihat waktu masa kecil Sanji, Reiju memihak pada 3 saudaranya karena tidak ingin di bully seperti sanji, tapi di sisi lain Reiju selalu menolong Sanji bahkan ketika Sanji melarikan diri ke east blue. Jadi selama ini Reiju terlihat bersandiwara, tidak memihak pada siapapun. Jadi belum bisa di pastikan dia kawan atau lawan.

2. Bagaimana cara Luffy mengalahkan Cracker ? seperti yang diketahui bahwa suatu kemampuan buah iblis ada kelemahannya, seperti buah iblis Luffy (karet) takut terhadap benda tajam seperti pedang. buah iblis Enel (petir) lawan alaminya adalah karet (tidak mempan). buah iblis Crocodile (pasir) lawannya adalah air Lalu bagaimana dengan Cracker ? Cracker memiliki kekuatan Biskuit, sedangkan biskuit itu akan meleleh/melempem ketika terkena air. Luffy dapat memakan biskuit milik cracker sebanyak mungkin karena didalam rongga mulut terdapat air ludah jadi biskuit akan meleleh. Nah, untuk melemahkan Cracker kemungkinan nami akan sadar dan menggunakan rain tempo (menurunkan hujan) sehingga Luffy dapat mengalahkan Cracker.

Sekian dulu review dan IMO chapter 841.

No comments:

Post a Comment