Wednesday, October 12, 2016

Rahasia Dibalik Pertarungan Luffy Vs Cracker | Review Chapter 842

Chapter 842 kali ini terbitnya lebih awal yaitu hari Rabu. Dalam Chapter ini terdapat hasil akhir pertarungan cracker melawan luffy yang telah berlangsung selama berjam. Pada chapter ini juga, alasan Sanji tidak mau melukai wanita terungkap. Baiklah sebelum panjang lebar lagi, kita review beberapa point dalam chapter ini dulu.

Luffy Memakan Biskuit Cracker

Pertarungan Luffy melawan Cracker ini telah berlangsung selama 11 jam. Awalnya mode Gear 4th tidak dapat menghancurkan pasukan Cracker sehingga Luffy mencari cara dan menemukan sebuah ide konyol yang dapat mengimbangi Cracker dan menghancurkan pasukan biskuitnya yang keras.

Ide Luffy yaitu memakan pasukan Cracker. Pasukan Cracker terbuat dari biskuit, sedangkan biskuit dapat dimakan. Namun dalam menerapkan ide ini, Luffy membutuhkan bantuan Nami yang dapat membuat hujan sehingga pasukan Cracker yang awalnya sangat keras bahkan Gear 4th Luffy tidak dapat menghancurkannya menjadi lembek jadi Luffy dapat memakannya.

Namun, karena selama beberapa jam luffy menerapkan cara tersebut, Luffypun menjadi kewalahan. Semakin banyak dia makan biskuit Cracker semakin gemuk pula tubuhnya. Walaupun Luffy memiliki tubuh yang terbuat dari karet, namun dia sudah mulai kekenyangan akan tetapi semangat untuk bertemu dengan Sanji masih membara sehingga dia tetap memakan prajurit biskuit Craker seolah-olah perutnya seperti jurang tanpa batas.

Bantuan Seorang Penyihir

Nami yang memiliki kemampuan dapat membuat terjadinya hujan, kemampuan seperti ini biasanya di anggap sebagai sihir bagi sebagian orang. Dan karena Nami ikut bertarung makanya Luffy dapat mengimbangi Cracker. Sifat alami biskuit adalah akan menjadi lembek ketika terkena air. Oleh karena itu Nami yang mengetahui hal tersebut membantu Luffy.

Nami yang membantu Luffy, pasti ikut menjadi target penyerangan Cracker, tapi sampai saat ini Nami sedikitpun tidak terluka. Semua itu karena itu bantuan Para Penunggu dan King Baum yang melindungi Nami dengan terpaksa. Ini diperjelas dengan King Baum Mengatakan "Rantingku Baru Saja Terpotong" Itu berarti Cracker baru saja melakukan penyerangan kepada Nami.

Prajuritku

Para penunggu dan King Baum tidak dapat melakukan perlawanan kepada Nami karena Nami masih memegang Vivre Card milik Big Mom. Ternyata yang dikatakan Lola itu benar, suatu saat Vivre Card tersebut akan berguna. Dan pada saat seperti inipun nami dapat menggunakannya. Tidak ada pilihan lain lagi bagi mereka semua selain mendengar perintah Nami, walaupun Cracker ada di situ dan mengancam mereka akan dilaporkan bahwa mereka melakukan pengkhianatan terhadap Big Mom. Bahkan Nami juga mengklaim bahwa para penunggu dan King Baum merupakan prajuritnya.

Makan, Makan, dan Makan

Walaupun Luffy sudah kekenyangan dengan biskuit yang dia makan, akan tetapi semangat untuk menemui Sanji membuat Luffy harus memakan jauh lebih banyak lagi biskuit milik Cracker. Namun, di sisi lain, Nami juga mengeluarkan perkataan yang memotivasi Luffy agar lebih bersemangat makan walaupun dia sudah kekenyangan. Perkataan Nami yaitu "Kau pikir kau hebat karena kau adalah tangan kanan seorang Yonkou, tapi Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut dengan kata lain Rasa Laparnya Juga Tidak Terbatas". Kata-kata yang membuat Luffy harus makan dan makan lagi.

Chopper dan Carrot

Pada beberapa Chapter sebelumnya, di perlihatkan bahwa Chopper dan Carrot terperangkap di dalam dunia cermin milik Brulee, dan pada Chaprter berikutnya, Chopper mengatakan bahwa dia memiliki ide untuk mengalahkan Brulee dengan menggunakan kekuatan Brulee sendiri. Namun, pada Chapter ini mengapa Carrot dan Chopper hanya lari saat dikejar oleh Brulee ? Apakah itu termasuk salah satu rencananya ?

Masker Penyembuh

Tidak heran kita menemukan masker yang dapat menyembuhkan bengkak di wajah dalam sekejap dan membuatnya kembali seperti semula. Vinsmoke Jajji merupakan seorang ilmuwan genius yang telah menggemparkan dunia dengan penemuannya yang luar biasa seperti mutasi gen dan kloning manusia. Jadi masker penyembuh bukanlah hal mustahil bagi Jajji. Bahkan wajah anaknya pun terbuat dari logam sehingga dapat penyok (seperti wajah Yonji). Entah itu karena hasil experimen atau karena dampak dari buah iblis.

Sifat Reiju

Apabila Reiju hanya berdua dengan Sanji maka dia akan menunjukan Sifatnya yang membantu Sanji. Berbeda ketika Reiju bersama-sama dengan ketiga saudaranya. Saat bersama-sama, Reiju juga akan ikut menertawakannya karena dia tidak ingin di Bully seperti Sanji.

Asal Mula Sifat Kejantanan Sanji


Ternyata Sifat Sanji yang tidak akan bertarung dengan wanita dan tidak akan melukai wanita walaupun taruhannya adalah Nyawa diperoleh dari Zeff. Zeff mengajarkan Sanji aturan penting yang sudah ada sejak zaman dinosaurus dan harus dipatuhi. Aturan itu merupakan Citra seorang pria. Dari situlah asal mula sifat Sanji muncul, bukan karena hal lain melainkan karena Sanji hanya mematuhi aturan yang sudah ada sejak zaman dinosaurus.

Pertukaran Hadiah

Akhirnya tiba saat dimana Sanji akan bertemu secara langsung dengan Pudding/Purin. Mereka akan bertemu dalam acara pertukaran hadiah. Dalam acara kali ini, tampaknya Keluarga Vinsmoke akan hadir lengkap.

Tank Man Full Version


Tank man merupakan salah satu dari versi gear 4th yang telah Luffy kembangkan. Versi kali ini jauh berbeda dibandingkan dengan versi boundman. Versi Tank Man Luffy terlihat besar sekali dan kelihatan sulit bergerak. Seluruh badan Luffy juga dilapisi oleh haki sama seperti dengan versi Bound Man.

Akhir Dari Pertarungan


Pertarungan yang telah berlangsung selama 11 jam akhirnya berakhir juga. Pertarungan ini dimenangkan oleh Luffy. Luffy berhasil mengalahkan lawannya dengan menggunakan teknik yang menurut kita konyol. lol. Namun dengan teknik Gomu-Gomu No Cannon Ball lah Luffy berhasil mengalahkan buronan 800jt Berry yang juga merupakan tangan kanan seorang Yonkou.

IMO

1. Rencana seperti apakah yang Chopper miliki ? Kenapa dia mengatakan bahwa akan mengalahkan Brulee dengan menggunakan kekuatannya sendiri ? saat ini kita hanya melihat Chopper dan Carrot berlari dikejar-kejar Brulee. Menurut saya rencana Chopper adalah dengan menghancurkan dunia cermin, namun dia tidak perlu repot-repot menghancurkannya, dia tinggal menunggu Brulee sendirilah yang akan menghancurkan cermin-cermin ataukah warga Totland yang sedang dilanda kepanikan dan ketakutan. Apabila Cermin-Cermin di dalam Dunia Cermin hancur pastinya Brulee akan memperlihatkan sebuah jalan keluar dari dunia cermin tersebut. Brulee dapat keluar masuk dunia cermin sesuka hati melalui cermin karena dia adalah manusia cermin, beda dengan Chopper dan Carrot. Namun untuk masuk ke sebuah dunia seperti dunia cermin pasti tentunya ada sebuah pintu yang dimana semua orang bisa melewatinya.

2. Pertukaran hadiah sudah akan dimulai, saya sudah tidak sabar melihat kotak tamatebako yang berasal dari pulau manusia ikan meledak. Namun ini terjadi apabila Big Mom memilih kotak tamatebako tersebut sebagai hadiah untuk Keluarga Vinsmoke khususnya Sanji.

3. Apakah Tank Man adalah versi terakhir gear 4th ? kenapa dikatakn Full Version ? Menurut saya ini bukanlah akhir dari mode gear 4th Luffy, dikatakan Full Version karena Luffy pada saat itu berada dalam situasi dimana dia kekenyangan atau perutnya penuh/full. Maka dinamakanlah versi penuh, versi dimana perut Luffy sudah penuh dengan makanan. Apabila ada Full Version, pastinya ada Versi Normalnya.

4. Kenapa Pedang Cracker tidak dapat menusuk perut Luffy ? ada beberapa alasan yaitu :

Pertama : Cracker tidak menggunakan pedang yang dilapisi oleh Haki, sedangkan perut Luffy dilapisi oleh Haki jadi tentu saja pedang tersebut tidak akan menembus perut Luffy. Berbeda ketika Cracker berhasil melukai tangan Luffy, itu karena pada saat itu Cracker melapisi pedangnya dengan Haki.
Chapter 842

Chapter 838

Kedua : Kerasnya haki dan lenturnya karet yang digabungkan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Salah satu penyebab Cracker tidak dapat menusuk Luffy adalah karena Luffy dapat menarik perutnya masuk saat Cracker menodongkan pedangnya. Dalam keadaan seperti ini, bukannya Cracker berhasil menusuk Luffy malahan Cracker juga ikut terhisap ke dalam perut Luffy dan tidak dapat keluar. Ketika Luffy mengembalikan perutnya ke bentuk semula maka Cracker akan terpental jauh layaknya sebuah ketapel.



5. Apakah Cracker Mati ? Cracker belum tentu mati, namun dia sudah kalah melawan Luffy. Kemungkinan Cracker terpental jauh dan pingsan akibat terkena dampta Cannon Ball yang diarahkan ke 2 prajurit biskuitnya yang keras.

Sekian Review dan Imo Chapter 842.

No comments:

Post a Comment