Thursday, April 14, 2016

Berita Besar Yang Mengguncang Dunia | Review One Piece Chapter 823

Pada One Piece Chapter 823 kali ini tidak begitu hal-hal yang bisa di bahas. Baiklah langsung saja kita mulai membahas Chapter 823.

Cover Story


Cover story kali ini adalah salah satu orang yang pernah berhubungan dengan kru SHP yaitu Heracles. Heracles adalah orang yang telah melatih Usopp selama 2 tahun di Pulau Boin. Terlihat Heracles sedang terbang bersama serangga sambil membaca koran tentang poster buronan terbaru SHP.

Tujuan Perjalanan Vivi

Seperti yang saya bahas sebelumnya bahwa tujuan Vivi berlayar adalah pergi menghadiri Reverie. Perjalanan Vivi ini bersama dengan ayahnya Nefertari Cobra dan pengawal setianya yaitu igaram, chaka dan pell. Dalam perjalanan menuju ke Mariejoa Kapal Keluarga Nefertari dikawal oleh salah satu kapal perang Angkatan Laut milik Laksamana Muda Hina.

Sepertinya Raja Kerajaan Alabasta, Nefertari Cobra terlihat kurang sehat karena dia sedang menggunakan kursi roda. Namun, Cobra tetap ingin menghadiri Reverie karena dia mempunyai pertanyaan yang akan ditujukan kepada pemerintah dunia mengenai Poneglyph dan tentang perbuatan Raja Nefertari sebelumnya terhadap dunia.

Negara-Negara yang Ikut Berpartisipasi Dalam Reverie

Selain Kerajaan Alabasta, ada beberapa negara yang telah kita ketahui yang juga ikut berpartisipasi dalam Reverie seperti : Kerajaan Goa di East Blue (Kerajaan Raja Stelly), Kerajaan Kano di West Blue (Kerajaan Don Chinjao dan Sai), Kerajaan Evil Black Drum di South Blue (Kerajaan Wapol), Kerajaan Sakura di Grand Line (Kerajaan Raja Dalton dan Tempat Chopper Berasal), Kerajaan Dressrosa di Grand Line (Kerajaan Raja Riku Dold III), Kerajaan Prodence di Grand Line (Kerajaan Raja Elizabello II) dan Kerajaan Ryugu di Red Line (Kerajaan Raja Neptune).

Tim Penyelamat Sanji

Seperti yang terlihat pada Cover Story Color 821, Carrot juga ikut dalam tim penyelamat sanji. Carrot pergi duluan ke Sunny Go sehingga dia tidak terlihat pada beberapa chapter sebelumnya. Jadi orang-orang yang masuk ke dalam tim penyelamat sanji yaitu Luffy, Nami, Chopper, Brook, Pedro dan Carrot.

Kekuatan dan Kelemahan Suku Mink

Tampaknya suku mink memiliki kekuatan yang cukup kuat dan tidak boleh diremehkan. Namun, selain memiliki kekuatan yang cukup kuat ternyata suku mink juga memiliki kelemahan. Suku Mink merupakan suku yang beranggotakan hewan, jadi secara alami mereka masih tetap memiliki sifat hewan. Seperti halnya carrot adalah kelinci maka kelemahan Carrot adalah dengan mengusap kepalanya maka Carrot akan menjadi jinak layaknya kelinci peliharaan, begitu pula dengan suku mink lainnya.

Berita yang Mengguncang Dunia


Pada Chapter 803 terlihat Jesus Burgess berhasil menyusup dan mengabari anggota Blackbeard lainnya bahwa dia menemukan markas Pasukan Revolusi dan pada saat yang sama Dragon memerintahkan Koala untuk mengumpulkan para Pemimpin Pasukan Revolusioner. Namun pada chapter selanjutnya belum diketahui kelanjutannya apakah terjadi peperangan atau tidak. Namun setelah Chapter 823 terbit berita hancurnya markas Pasukan Revolusioner menyebar dengan cepat melalui koran. Bagaimana nasib pasukan Revolusioner ?

Waktunya IMO


1. Raja Stelly dari Kerajaan Goa adalah adik angkat Sabo.

2. Pertemuan Reverie kali ini tentu saja akan membahas masalah-masalah yang terjadi di Dunia salah satunya yang lagi memanas adalah hancurnya markan Pasukan Revolusioner yang disebabkan oleh Bajak Laut Blackbeard. Selain itu, pada Reverie nanti, Nefertari Cobra akan menanyakan Poneglyph kepada Pemerintah Dunia. Tentu saja selama ini pemerintah dunia melarang orang mempelajari Poneglyph dan mencari tahunya. Jika Nefertari Cobra tetap melanjutkan pertanyaan tersebut kemungkinan akan terjadi perselisihan.

3. Bagaimana nasib Pasukan Revolusioner ? 

Menurut saya, Dragon dan Sabo bukanlah orang yang mudah dikalahkan. Memang sampai saat ini belum pernah diperlihatkan Dragon bertarung namun hanya Sabo yang pernah diperlihatkan bertarung. Waktu pertarungan Sabo dengan Burgess terlihat Burgess kalah telak dari Sabo. Itulah kekuatan dari orang nomor 2 di Pasukan Revolusioner. Dan pada saat yang sama Dragon mengumpulkan seluruh Pimpinan Pasukan Revolusioner yang tersebar di berbagai penjuru Dunia. Tentunya dengan berkumpulnya Pimpinan Pasukan Revolusioner tersebut menambah kekuatan tempur mereka.

Pada akhir Chapter 823, dikatakan Bahwa Markas Pasukan Revolusioner di Baltigo telah hancur. Kehancuran markas mereka belum tentu menandakan bahwa Pasukan Revolusioner telah ditumbangkan. Bisa saja pertarungan mereka seri akan tetapi markas Pasukan Revolusioner Hancur karena tempat mereka bertarung adalah di Baltigo.


Dan menurut saya, Dragon dan Sabo serta beberapa pimpinan dan anggota Pasukan Revolusioner masih hidup walaupun markas mereka telah dihancurkan. Mereka tidak tertangkap oleh Kurohige. Pada koran yang di baca Pedro terlihat muka Dragon dan disebelahnya mungkin itu muka Sabo. sedangkan di pojok kiri bawah terlihat muka Kurohige. Muka Sabo dan Dragon muncul dalam koran itu karena mereka adalah orang yang dicari-cari Pemerintah Dunia, selain itu mereka telah melakukan pertarungan hebat melawan Kurohige dan Blackbeard dan sampai saat ini setelah pertarungan mereka masih belum tertangkap.

Itulah review dan pendapat saya tentang Chapter 823.

No comments:

Post a Comment