Tuesday, March 1, 2016

Momonosuke Kouzuki seorang Daimyo Dari Kuri

Terbitnya komik Chapter 817 sangat mengejutkan sebagian fans one piece termasuk saya juga. Belum selesai cerita tentang sanji akan menikah, muncul cerita yang lebih mengejutkan lagi yaitu momonosuke adalah seorang pewaris tahta daimyo dari kuri di kerajaan wano. Awalnya saya berpendapat bahwa Raizo adalah pemimpin kerajaan wano karena beberapa alasan, namun ternyata itu diluar perkiraan. Mungkin ada beberapa orang yang memikirkan hal tersebut.


Momonosuke Kouzuki adalah putra sekaligus penerus dari Oden Kouzuki yang merupakan seorang Daimyo besar dari kuri di kerajaan wano. Momonosuke pernah mengatakan bahwa dia akan menjadi seorang Shogun. Sekarang Momonosuke meruapakan seorang Daimyo besar dan dia ingin menjadi seorang Shogun itu menandakan bahwa Shogun lebih tinggi daripada Daimyo.

Menurut saya, Di kerajaan wano terdiri dari beberapa daerah sama halnya sebuah negara yang memiliki provinsi. Tiap daerah dikuasai oleh Daimyo atau sama dengan gubernur. Semua Daimyo hanya memiliki 1 atasan yaitu Shogun. Shogun adalah seorang pemimpin kerajaan wano dan shogun dipilih dari para Daimyo yang sedang menjabat.

Ayah Momonosuke merupakan Daimyo besar yang sangat berpengaruh di kerajaan wano dan mempunyai peluang sangat besar untuk menjadi seorang Shogun. Namun langkahnya untuk menjadi Shogun tidak mudah, saingannya atau para daimyo lainnya berusaha untuk menjatuhkan Oden Kouzuki sehingga terjadi perang. Hal ini menyebabkan Oden Kouzuki menugaskan Kinemon, Kanjuro dan Raizo untuk membawa Putranya sekaligus penerusnya yaitu Momonosuke menuju Pulau Zou agar tidak terbunuh sehingga penerus Oden masih ada. Mengapa pulau zou ? Pulau Zou adalah Pulau yang bergerak dan sangat sulit ditemukan jika bukan karena bantuan Vivre Card orang yang berada di Pulau Zou atau bantuan orang suku mink.

Selama perjalanan momonosuke menyamar menjadi anak kinemon untuk menyembunyikan identitasnya karena apa bila identitasnya ketahuan maka semakin banyak orang yang mengincarnya dan menjadi musuhnya. Dan kebetulan Momonosuke memiliki sifat mesum yang luar biasa, sifatnya tersebut sama dengan kinemon sehingga orang percaya bahwa mereka adalah anak dan ayahnya.

Kinemon yang mengaku sebagai ayah dari Momonosuke merupakan pelayan/abdi keluarga Kouzuki (pada akhir chapter 816 bernama Kougetsu namun entah mengapa Oda merubahnya menjadi Kouzuki pada chapter 817). Begitu juga dengan Kanjuro dan Raizo mereka adalah pelayan keluarga Kouzuki. Inuarashi dan Nekomamushi juga memiliki simbol yang sama dengan simbol yang terdapat di punggung Kinemon itu menandakan bahwa mereka berdua juga merupakan pelayan/abdi keluarga Kouzuki.

Selain itu, Inuarashi dan Nekomamushi awalnya sangat sulit untuk berdamai dan selalu bertengkar ketika bertemu namun Momonosuke mampu untuk membuat Inuarashi dan Nekomamushi untuk berdamai. Namun setelah Momonosuke mengatakan bahwa "aku tidak akan membiarkan pertengkaran ini berlanjut apalagi jika alasan pertengakaran kalian karena ayahku! Dia pasti akan merasa sangat sedih jika melihat kalian seperti ini". Inuarashi dan Nekomamushi langsung meminta maaf dan menundukan kepalanya kepada Momonosuke. Nekomamushi sempat mengatakan "Tuanku", itu jelas menandakan bahwa mereka berdua adalah pelayan/abdi keluarga Kouzuki. Mungkin klan Kouzuki pernah menyelamatkan Suku Mink sehingga mereka berdua berjanji untuk melayani klan Kouzuki.

Inuarashi dan Nekomamushi pernah bersama-sama dengan Oden Kouzuki dan yang lainnya termasuk Kinemon, Kanjuro dan Raizo namun berpisah sehingga mereka berjanji bahwa akan bertemu lagi suatu saat nanti, janji tersebut dipegang teguh oleh Inuarashi dan Nekomamushi dengan sabar menunggu dan percaya mereka akan kembali, hal ini jelas diungkapkan oleh Inuarashi dalam chapter 817.

Bisa jadi Doflamingo telah mengetahui identitas Momonosuke yang sebenarnya sehingga pada saat berada di Dressrosa Doflamingo ingin mengambil Momonosuke namun berhasil diselamatkan kelompok topi jerami yang duluan berangkat menuju Pulau Zou. Hal ini sempat dikatakan nami saat akan berangkat menuju Pulau Zou, Nami mengatakan bahwa Ada 2 kartu yang mereka berusaha jauhkan dari Doflamingo yaitu Caesar Clown dan Momonosuke. Pada saat itu nami mengatakan "dan entah mengapa Doflamingo juga menginginkan Momonosuke". Kebenaran bahwa Momonosuke adalah Pewaris Tahta di kerajaan wano sedikit mengungkap alasan Doflamingo ingin mengambil Momonosuke.

Itulah pendapat saya tentang Momonosuke Kouzuki.

No comments:

Post a Comment