Thursday, February 11, 2016

Kougetsu Raizo pemimpin Kerajaan Wano ? Review Chapter 816

Raizo adalah seorang Samurai yang berasal dari Kerajaan Wano dan merupakan teman dari Kinemon dan Kanjuro. Raizo juga merupakan orang yang di incar oleh Yonkou Kaido sehingga Jack diperintahkan oleh Kaido untuk mencari Raizo namun mereka tidak menemukan dimanapun Raizo Berada bahkan seluruh Suku Mink mengaku bahwa Raizo tidak berada di Pulau Zou.


Pada saat Luffy dan teman-temannya tiba di Pulau Zou mereka disangka penyusup dan dihadang oleh penjaga Pulau Zou, namun Wanda mengetahui bahwa mereka adalah Kru Topi Jerami dan menghentikan pertarungan itu dan membawa mereka ke hutan perut kanan. Sesampainya disana mereka heran dengan perlakuan Suku Mink terhadap mereka yang begitu baik. Brook Mengatakan kepada teman-temannya yang baru saja tiba untuk tidak pernah menyebut kata Samurai dan kata Kerajaan Wano di negeri ini karena akan menyulut amarah Suku Mink. Negeri Suku Mink hancur akibat ulah Jack yang mencari samurai bernama Raizo dan tidak menemukannya, sehingga dia menghancurkan Negeri Suku Mink.


Di akhir Chapter 815, Franky, Brook dan Robin berusaha menghentikan Kanjuro dan Kinemon untuk memasuki Negeri Suku Mink karena menurut mereka kedatangan Kinemon dan Kanjuro akan menyebabkan kebaikan Suku Mink berubah jadi kemarahan. Namun mereka bertiga tertidur dan Kinemon dan Kanjuro berhasil memasuki Negeri Suku Mink dan bertemu dengan seekor monyet.

Awalnya saya mengira monyet itu akan melaporkan kedatangan suku mink dan suku mink akan menjadi marah karena Topi Jerami memiliki teman seorang Samurai. Saya mengira tangisan monyet tersebut disebabkan karena rasa takut dan trauma terhadap samurai. Dan setelah terbitnya Chapter 816, IMO saya ternyata salah.

Chapter 806

       
Chapter 816

Ternyata tangisan monyet tersebut yang segera akan melaporkan ada samurai yang datang adalah tangisan kebahagiaan karena mereka berdua adalah orang yang selama ini mereka tunggu-tunggu. Sebelumnya pada Chapter 806, ketika topi jerami datang ke Pulau Zou, Wanda mengatakan jangan membunyikan Lonceng Selamat Datang atau Lonceng Kota. Namun pada Chapter 816 monyet yang bernama Bariete membunyikan lonceng tersebut. Ketika Lonceng Selamat Datang atau Lonceng Kota maka semua Suku Mink akan berkumpul di pusat kota.

Mengapa Bariete membunyikan lonceng tersebut ? awalnya saya mengira bahwa itu merupakan lonceng yang menandakan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi dan ternyata lonceng tersebut juga dapat menandakan suatu kebahagiaan.


Kedatangan Samurai disambut baik oleh para suku mink karena mereka telah menunggu kedatangannya dan terlebih lagi ternyata Raizo berada di Pulau Zou dan disembunyikan oleh Suku Mink. Mereka menyembunyikan Raizo dan tidak mau mengakui bahwa Raizo berada di negara tersebut, walaupun negara tersebut hancur, walaupun Raja Inuarashi mengorbankan 1 kakinya dan Raja Nekomamushi mengorbankan 1 tangannya mereka tidak peduli karena mereka tidak akan menyerahkan Raizo kepada musuhnya.

Siapakah Raizo ? mengapa dia begitu berarti bagi Suku Mink ?

Menurut saya Raizo yang berasal dari Klan Kougetsu adalah Seorang Raja yang memipin Kerajaan Wano. Klan Kougetsu adalah Klan yang menguasai Kerajaan Wano. Klan Kougetsu dan Klan Mink sudah seperti keluarga sejak lama. Kinemon mengatakan bahwa dia adalah pelayan Keluarga Kougetsu.

Selain itu, Raja Iniarashi dan Raja Nekomamushi menyebut nama Raizo dengan sebutan Dono. Secara harafiah kata Dono berarti raja ataupun bisa juga berarti tuan tanah. Itu artinya Raizo sudah jelas-jelas orang yang memimpin Kerajaan Wano. Mungkin saja dulu Klan Kougetsu telah menjadi penyelamat bagi Klan Mink sehingga Klan Mink membalas kebaikan Klan Kougetsu dengan menyembunyikannya dan tidak mengakui keberadaannya.

Klan Kougetsu dari Kerajaan Wano sama dengan Klan Nefertari dari Kerajaan Arabasta dan pemimpin Klan Kougetsu adalah Kougetsu Raizo seperti halnya pemimpin Klan Nefertari adalah Nefertari Cobra. Tapi kemungkinan Kerajaan Wano bukan salah satu dari 20 Negara yang menciptakan Pemerintahan Dunia.

Itulah IMO saya, benar atau salah akan ditentukan oleh komik selanjutnya

No comments:

Post a Comment