Tuesday, August 16, 2016

Charlotte Lola | Review Chapter 835

Wow, chapter 835 kali ini semakin seru aja, terlebih lagi di chapter ini kekuatan Big Mom terungkap sedikit demi sedikit. Selain itu, kekuatan Charlotte Brulee yang merupakan anak ke 8nya juga terungkap. Dan yang menariknya lagi di akhir chapter nama lola akhirnya disebut-sebut juga. Apakah nama lola dapat menyelamatkan Bajak Laut Topi Jerami dari Bajak Laut Big Mom dan Keluarga Vinsmoke atau sebaliknya. Namun sebelum itu kita review sedikit isi dari chapter 835 walaupun sudah telat untuk mereviewnya.

Kebenaran Dibalik Negeri Impian

Big Mom membuat sebuah negeri yang disebut dengan Totland, negeri yang dibuat oleh Big Mom yang berada dibawah kekuasaan seorang Yonkou sehingga semua orang yang tinggal di dalam negeri tersebut memperoleh perlindungan dan keamanan.


Negeri yang terlihat damai dan tentram ini yang berasal dari berbagai ras di seluruh dunia ini memiliki 1 kebenaran yang terembunyi. Setiap 6 bulan sekali seluruh penduduk Totland akan diberi pertanyaan yaitu "Pergi atau Hidup". Pertanyaan tersebut bermakna mereka diberi pilihan apakah mereka akan tetap tinggal di pulau tersebut atau harus pergi. Jika mereka memilih untuk tinggal dipulau terebut maka semua penduduk harus membayar pajak. Pajaknya bukan berupa uang melainkan berupa pengambilan masa hidup sebanyak 1 bulan. Jadi, jika mereka tinggal di Totland selama 1 tahun, maka mereka harus kehilangan 2 bulan masa hidupnya karena pajak yang telah ditentukan oleh Big Mom, namun sebagai gantinya mereka yang tinggal di Totland memperoleh perlindungan dan keamanan.

Kekuatan Charlotte Brulee


Charlotte Brulee merupakan pemakan buah setan Mira-Mira No Mi sehingga dia menjadi manusia cermin. Kekuatan Brulee sama halnya dengan sebuah Cermin. Cermin memiliki sifat dapat memantulkan cahaya. Jadi jika ada serangan, Brulee dapat memantulkan serangan tersebut dengan menggunakan kekuatannya. Selain itu, dengan kekuatan buah setan Mira-Mira No Mi, Brulee dapat mengubah hewan-hewan menjadi manusia. Namun manusia tersebut haruslah pernah dia lihat. Seperti ketika dia mengubah hewan-hewan menjadi Sanji, Pudding, Nami, Carrot, Chopper. Dia tidak dapat merubah hewan tersebut menjadi Pedro atau Brook karena dia tidak pernah bertemu dengannya.

Nasib Chopper dan Carrot



Seperti yang Brulee katakan sebelumnya, bahwa dia tidak berencana untuk membunuh Carrot. Itu berarti carrot masih hidup akan tetapi terperangkap di cermin Brulee. Sedangkan Chopper bertarung melawan para penunggu untuk melindungi agar Nami tidak tertangkap dan segera menemukan Luffy karena jika mereka bertiga tertangkap maka mereka tidak dapat menyelamatkan Sanji. Luffy tidak dapat keluar dari hutan tersebut sehingga dia memerlukan bantuan seseorang agar dapat keluar dari hutan tersebut. Para penunggu tidak akan berhenti apabila misinya tidak selesai, dan pada chapter 835 kita tidak melihat adanya para penunggu itu berarti Chopper telah tertangkap bersama carrot.

Kekuatan Charlotte Linlin

Akhirnya kekuatan Charlotte Linlin atau Big Mom diungkap sedikit demi sedikit oleh Ode. Sebelumnya pada chapter 829 kita melihat Big Mom menggunakan kekuatannya pada anaknya sendiri yaitu Charlotte Muscat, dan pada chapter 835 kita melihat Seorang raksasa yang tidak lain merupakan suami dari Big Mom menjelaskan kekuatan Big Mom.


Big Mom merupakan pemakan buah setan Soru-Soru No Mi sehingga dia memperoleh kekuatan dapat berinteraksi dengan jiwa seseorang. Dengan kekuatan itu juga Big Mom dapat membuat pasukan dalam jumlah banyak. Caranya yaitu dengan memasukan jiwa pada segala sesuatu yang terdapat pada Totland, sehingga benda yang dirasuki itu menjadi hidup. Namun, jiwa tersebut tidak dapat merasuki mayat atau tubuh orang lain. Dengan kata lain, Big Mom dapat mengambil kehidupan seseorang akan tetapi dia tidak dapat mengembalikannya.

Semua yang dirasuki oleh jiwa yang telah dikumpulkan oleh Big Mom disebut "Para Penunggu". Sedangkan yang bertugas mengumpulkan jiwa-jiwa dari semua penduduk Totland dan menyebarkannya merupakan Inkarnasi dari jiwa Charlotte Linlin atau Big Mom.

Suami Big Mom

Ini pertama kalinya kita melihat salah satu dari 43 Suami Big Mom, salah satunya yang terkubur di hutan pemikat. Lelaki ini memiliki kepala yang besar namun badannya kecil, sekilas terlihat seperti seorang raksasa apabila terkubur dan hanya nampak kepalanya


Big Mom memperoleh 2 anak dari lelaki tersebut, dan setelah itu dia di buang di hutan pemikat. Yah mungkin karena dia tidak berguna dalam hal kekuatan. 2 anaknya yaitu bernama Charlotte Chiffon dan Charlotte Lola. Charlotte Chiffon merupakan istri dari Capone "Gang" Bege, sedangkan Charlotte Lola adalah orang yang pernah ditemui Luffy ketika berada di Thriller Bark.

Charlotte Cracker



Di akhir chapter muncul Charlotte Cracker. Dia merupakan anak kesepuluh Big Mom dan juga merupakan Menteri Biskuit serta salah satu dari 3 Komandan Manisan Bajak Laut Big Mom.

IMO

1. Kekuatan Charlotte Cracker belum diketahui pastinya seperti apa, akan tetapi jika dilihat dari nama dan pangkatnya kita dapat berandai-andai tentang kekuatan Cracker. Cracker merupakan Menteri Biskuit, itu berarti kekuatannya berhubungan dengan biskuit sama seperti Charlotte Perospero yang merupakan menteri permen dan juga merupakan manusia permen karena memakan buah Pero-Pero No Mi.

Jika dilihat dari penampilannya, Cracker mengenakan baju yang terbuat dari Biskuit. Awalnya saya mengira badan Cracker yang terbuat dari biskuit, tapi jika diperhatikan dengan teliti, itu merupakan pakaian yang digunakan oleh Cracker. Perospero juga menggunakan baju yang terdapat manik-manik dari permen yang melambangkan bahwa dia merupakan manusia permen.

Selain itu, Cracker termasuk kedalam salah satu 3 Komandan Manisan. Memang belum diketahui secara rinci apa itu Komandan Manisan. Tapi menurut saya, Komandan Manisan merupakan kaki tangan Big Mom yang memimpin sebuah pasukan untuk berperang atau dengan kata lain merupakan kapten divisi. Kata "Manisan" lebih berhubungan dengan permen daripada biskuit, tapi mengapa Perospero yang merupakan manusia permen tidak termasuk kedalam salah satu dari 3 Komandan Manisan ? Mungkin karena kekuatan Buah Setan Cracker lebih hebat dalam hal pertarungan daripada Perospero. Jika IMO benar maka bisa dipastikan Cracker sangatlah hebat dalam bertarung.

2. Lola ? Disini Nami baru menyadari bahwa Lola yang pernah dia jumpai di thriller bark merupakan anak Big Mom. Pada saat ini pula nami baru mengingat bahwa dia mendapat sebuah Vivre Card yang merupakan Vivre Card mamanya Lola yang tidak lain adalah Big Mom. Ketika Nami menyadarinya, nami mengingat perkataan lola bahwa "kamu harus menjaga itu baik-baik, karena kertas itu akan sangat berguna nantinya". Ada 2 hal yang kemungkinan akan dilakukan oleh Nami setelah menyadari hal tersebut, yaitu :

Pilihan Pertama : Vivre Card tersebut akan digunakan Nami untuk membawa Luffy bertemu dengan Big Mom sehingga Luffy dapat menghajar Big Mom.

Pilihan Kedua : Vivre Card tersebut akan digunakan Nami untuk bertemu dengan Big Mom dan bernegosiasi dengannya serta menyampaikan bahwa anaknya Lola baik-baik saja. Karena pada saat arc Thriller bark, Lola pernah mengatakan bahwa "Kalau kau ada kesulitan, kau hanya perlu mengikuti arah vivre card ini dan mintalah mamaku untuk membantu, dan kalau kalian bertemu dengannya nanti, beritahu dia kalau aku baik-baik saja".

Tapi diantara 2 kemungkinan tersebut sangat sulit untuk memilih yang mana kemungkinan besar terjadi karena beberapa alasan.

Pilihan Pertama : Lola pernah mengatakan hal tersebut sebelumnya, dan juga sepereti yang kita ketahui bahwa Oda adalah mangaka yang sudah jauh-jauh hari bahkan tahun membuat komik yang semuanya saling berhubungan satu sama lain dengan komik yang baru diterbitkan.
Pilihan Kedua : Seperti yang kita ketahui bahwa Big Mom adalah orang yang tidak mengenal ampun ketika keinginannya tidak terpenuhi bahkan Big Mom tidak segan-segan membunuh anaknya sendiri. Jadi kemungkinan Big Mom juga tidak memperdulikan keadaan Lola. Jadi keberadaan Lola tidak akan mempengaruhi Big Mom. Akan tetapi jika Lola merupakan anak kesayangan Big Mom maka pilihan kedua ini kemungkinan besar terjadi karena rasa terima kasih Big Mom sehingga dia akan membantu Luffy.

Itulah IMO dan Review Chapter 835.

No comments:

Post a Comment