Tuesday, August 23, 2016

Pertarungan Luffy Vs Cracker | Review Chapter 836

Setelah minggu kemarin libur, akhirnya One Piece Chapter 836 yang ditunggu-tunggu terbit juga kemarin. Kali ini ceritanya seru apalagi pas di akhir chapter dimana Luffy akan bertarung melawan Cracker. Selain itu, teori tentang ibunya Lola yang sudah bertahun-tahun yang lalu akan terbukti. Walaupun dari beberapa chapter sebelumnya telah terdapat petunjuk  yang mengarah kesitu dan para fans juga sudah sebagian besar mengetahuinya akan tetapi Nami dan teman-temannya saja yang telat menyadarinya. Di chapter inipun telah terbukti bahwa benar ibunya Lola adalah Big Mom. Baiklah sebelum panjang lebar lagi, kita review dulu isi chapter 836.

Cover Story


Cover story kali ini masih dari dek dunia, manusia 500juta berry volume 23 Aokiji On An Island. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya Aokiji telah bergabung dengan Blackbeard atau Kurohige, entah apa tujuannya sampai dia bergabung dengannya, namun sampai saat ini dia masih saja selalu jalan-jalan ditemani teman kesayangannya bukan bersama anggota Blackbeard lainnya.

Nami Akhirnya Sadar

Setelah mendengar Pound menyebut nama lola, akhirnya Nami menyadari bahwa lola pernah memberikan Vivire Card ibunya, dan dia menduga bahwa ibu lola adalah Big Mom. Selain itu, Purin juga pernah mengatakan bahwa kakaknya kabur dari rumah untuk mencari cinta sejatinya. Setelah Nami menyadarinya dia mengajak Pound untuk pergi. Kemana kah nami pergi dan bagaimana tindakan yang dia lakukan ?

Kekuatan Cracker



Sebelum Cracker memperlihatkan wujud aslinya, dia sempat memperlihatkan kekuatannya pada para penunggu hutan pemikat. Saat kedua matanya terlihat, para penunggu terlihat mati. Apakah mereka ketakutan atau itu salah satu kekuatan Cracker ?

Perubahan Cracker


Setelah memperlihatkan kekuatannya, di akhir chapter 836 Cracker memperlihatkan wujud perubahannya. Dia adalah Tangan Seribu Cracker, Manusia yang memiliki tangan dan kaki yang banyak yang jumlahnya diatur sesuai dengan keinginan. Tangan yang dia miliki lebih banyak dari hachi yang merupakan seorang gurita.

Raja Hutan Pemikat


Raja hutan pemikat juga muncul dia adalah King Baum yang meropakan monster pohon. Dia juga sepertinya terlihat mengikuti apa yang Brulee perintahkan, itu berarti dia merupakan pasukan milik Brulee.

Chopper dan Carrot Terperangkap


Ternyata kekuatan Chopper yang sudah berubah menjadi monster tidak dapat mengalahkan Brulee dan para penunggu dan hasilnya Chopperpun di tangkap bersama dengan Carrot dan dimasukkan kedalam dunia kaca atau cermin. Namun Brulee memecahkan kaca tersebut tapi mereka berdua tidak benar-benar pecah akan tetapi cermin yang merupakan akses masuk dan keluar tersebut telah pecah atau rusak.

"Luffy, Tunggu Dulu !" Sepertinya Chopper ingin memberitahukan sesuatu yang penting kepada Luffy, Sesuatu apa kah itu ? apakah cara mengalakan Brulee dan mengeluarkan mereka atau ada sebuah kebenaran yang tersembunyi lagi ? entahlah.

Brulee Mengubah Kembali Tiruannya Menjadi Hewan

Brulee mengubah kembali tiruan Nami, Chopper, Sanji, dan Purin menjadi bentuk asalnya yaitu hewan.

Kekuatan Vivre Card Big Mom


Nami memiliki Vivre Card milik Big Mom yang diberikan oleh temannya Lola, dan wow tempat menyimpannya sangat aman. Para penunggu tidak dapat lagi mengganggu Nami ketika dia memegang kartu Vivre Card milik Big Mom. Para penunggu merasakan jiwa Big Mom yang kuat pada kartu itu sehingga dia tidak bisa melawan Nami bahkan penguasa hutan pemikatpun juga tidak sanggup.

Pertarungan Luffy Vs Cracker

Ketika Pound ini dibunuh oleh Cracker, Luffy menghalanginya sehingga Pound terselamatkan. Perkataan Cracker itu tidak sesuai dengan pribadi Luffy maka dari itu dia berniat melawannya. Dan diakhir Chapter sepertinya pertarungan ini tidak dapat dihindarkan terlihat dari perkataan Luffy.


IMO
1. Nami telah menyadari bahwa Dia memiliki Vivre Card ibu Lola dan dia berencana untuk membuktikannya sendiri bahwa apakah benar itu milik Big Mom atau bukan. Para penunggu tentunya tidak akan membiarkan Nami dan Pound pergi sehingga mereka akan menangkapnya, namun ketika Nami memegang Vivre Card tersebut para penunggu tidak dapat melawan Nami karena mereka merasakan jiwa Big Mom dalam Vivre Card tersebut.

Tentunya dengan menyadari hal ini, Nami memiliki sebuah rencana untuk dapat selamat dari Pulau Kue. Apakah itu pergi menemui Big Mom untuk menjelaskan semuanya atau pergi membantu Luffy untuk mempertemukannya dengan Big Mom ? yang jelas tujuan utamanya adalah untuk pergi menyelamatkan Sanji.
2. Kekuatan Cracker sekilas terlihat seperti Haki Raja akan tetapi jika diperhatikan itu terlihat berbeda, bahkan Luffy sendiri yang juga pengguna Haki Raja juga mengatakan bahwa itu bukan Haki Raja. Para Penunggu terlihat meleleh dan pohon terlihat seperti terbakar karena disekitarnya terlihat berasap.
Mungkinkah kekuatannya berhubungan Api ? Entahlah yang jelas 1 yang diketahui dia kemungkinan besar adalah Manusia Biskuit, terlebih lagi ikat pinggang yang dia gunakan terdapat tulisan "BIS". Dan juga ketika dia mengubah jumlah tangannya ada 2 tangan yang memegang tameng dari biskuit dan 6 tangannya yang lain memegang pedang.

Biskuit dijadikan tameng ? pastinya biskuit ini sifatnya lebih kuat dari baja sehingga cracker mau menggunakannya sebagai tameng. Selain itu, baju zirah yang dia gunakanpun terbuat dari biskuit.

3. Luffy bertarung dengan Cracker, tentunya pertarungan ini akan menghabiskan banyak energi untuk Luffy karena lawannya merupakan salah satu komandan Big Mom yang memiliki harga buronan 860juta berry. Pekoms saja yang merupakan anggota Big Mom yang memiliki harga buronan 330juta berry juga sangat kuat dan mampu mengalahkan seorang pengguna buah iblis bertipe logia dengan sekali serangan. Lalu bagaimana dengan Cracker yang harga buronannya hampir 3x harga buronan Pekoms ? tentunya sangat kuat diatas pekoms.

Apabila Luffy serius untuk melawan Cracker maka Luffy akan bertarung habis-habisan sehingga tenaganya akan terkuras. Setelah dia menang masih ada lawan-lawan yang tangguh seperti Baron, Bege, Keluarga Vinsmoke termasuk Vinsmoke Jajji, 2 Komandan Manisan/Gula yang lainnya selain Cracker, serta sang Yonkou sendiri Big Mom.

Akan tetapi seperti yang kita ketahui, ketika selesai bertarung dan Luffy makan daging sepuasnya maka kekuatannya akan kembali. Namun, dipulau ini Daging hanya bisa Luffy peroleh dipesta pernikahan Sanji itupun dengan pengawalan yang ketat sehingga tidak mudah untuk mendapatkannya.

Jadi menurut saya, Luffy tidak akan bertarung habis-habisan dengan Cracker, kemungkinan ditengah pertarungan ada seseorang yang membantunya ataupun Luffy dipaksa oleh Nami untuk menghentikan pertarungan tersebut dan segera pergi menemui Big Mom.

Saya lebih berharap bahwa Zoro yang akan bertarung melawan Cracker, karena dengan wujud Cracker yang memiliki tangan banyak dan juga pengguna pedang sangat cocok menjadi lawan Zoro Apabila Zoro menggunakan teknik Kiki Kyutoryu Asura. Teknik ini membuat Zoro menjadi pengguna 9 pedang.

Itulah Review Chapter 836 dan IMO.

1 comment:

  1. Pertarungan luffy semakin keras, dia tidak mungkin melawan bm family sendirian. Pasti ada pihak lain yg turut didalamnya. Sy berharap shp beraliansi dgn marco dkk

    ReplyDelete