Monday, October 7, 2019

Identitas Kyoshiro yang Sebenarnya | Lawan Atau Kawan ?


Haloo Minna

Maafkan Mimin yang baru aktif lagi dalam mengulas seputar one piece.
Ohiya minna, jangan lupa kunjungi juga Youtube Kami di BlogFansOP



Kali ini mimin akan membahas salah satu karakter di one piece yang pertama kali muncul di chapter 919 yaitu Inemuri Kyoshiro. Saat ini diketahui kalau Kyoshiro merupakan salah satu anak buah orochi, dan orang yang mengatakan bahwa dia adalah anjing penjaga shogun pada chapter 944. Tapi, sebagian orang berpendapat kalau Kyoshiro itu adalah Denjiro, karena dari 9 Scabbards hanya denjiro yang tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini. Namun, mimin punya pendapat lain mengenai Kyoshiro, mimin akan jelaskan dalam artikel berikut


Menurut mimin, kyoshiro adalah salah satu anggota alliansi pemberontak, tapi kyoshiro bukanlah denjiro karena tidak ada bukti yang jelas mengatakan bahwa kyoshiro merupakan denjiro. Mimin lebih percaya kalau kyoshiro merupakan salah satu anak buah dari Hyougoro sang bunga. Hyougoro sendiri diceritakan oleh Shinobu pada chapter 935 kalau dia merupakan Pemimpin dari dunia bawah negeri wano sama seperti franky di water seven. Hyougoro mengurus semua urusan dunia bawah di ibukota wano, bahkan dia mempunyai kekuasaan dengan lima orang bos yakuza di wilayah lain.


Pada chapter 938 kita ketahui negeri wano terbagi dari 6 wilayah dan salah satunya merupakan ibukota flower. Wilayah lainnya adalah Kuri, Kibi, Udon, Ringo, dan Hakumai. Dalam menjalankan urusan dunia bawah di ibukota, Hyougoro memiliki kekuasaan dengan lima orang bos yakuza yang setiap orang memimpin 1 wilayah.


Dan di chapter 952, para pemimpin yakuza disetiap wilayah diperkenalkan oleh oda yaitu bos yakuza Wilayah Udon sang penumpah darah OO-Masa, bos yakuza wilayah Hakumai Si Topi Rusak Tsu-Nagoro, bos yakuza wilayah Ringo sang bunga rembulan O-Chou , dan bos yakuza Wilayah Kibi Si mata ular Yatappe. Tapi ada yang aneh karena hanya 4 orang bos yakuza yang diperkenalkan, sedangkan diketahui kalau Hyougoro merupakan bos dari 5 yakuza diwilayah lain, jadi yang belum diperkenalkan adalah bos yakuza wilayah kuri.

Mimin berpendapat kalau bos yakuza wilayah kuri adalah Kyoshiro. Hal ini didasari pengungkapan robin pada chapter 927 kalau Kyoshiro merupakan pemimpin dari sebuah kelompok Yakuza. Dan pada chapter 928 Kyoshiro sudah memiliki hubungan yang dekat dengan Komurasaki, eh tidak maksudnya Kouzuki Hyori, sesama warga wilayah kuri untuk saling mengenal tentunya itu sudah hal yang wajar bukan terlebih lagi keduanya merupakan orang yang berpengaruh diwilayah tersebut.


Di chapter 932 Kyoshiro mengatakan kalau dia adalah bagian dari Yakuza. Dan di chapter itu juga salah satu anak buahnya mengatakan “Dia itu benar-benar datang dari wilayah bos Kyoshiro, kau sudah melakukan tugas yang baik dalam membesarkan dirinya” Perkataan tersebut mendukung kalau mereka berdua berasal dari wilayah yang sama yaitu Kuri, dan kyoshiro lah yang melindungi dan membesarkannya hingga saat ini. Sebelum bersama Kyoshiro, hyori dirawat oleh kawamatsu akan tetapi hyori pergi karena merasa akan sangat membebankan Kawamatsu jika tetap bersamanya karena mereka berdua seorang buronan itu dijelaskan di chapter 952-953. Jadi Hyori pergi mencari perlindungan dengan seseorang yang masih bisa dipercayai dan memegang posisi aman untuk saat itu, yaitu Kyoshiro sehingga terbentuklah karakter baru komurasaki untuk melindungi identitas asli hyori.

Alasan mengapa Kyoshiro tidak dipenjara seperti bos yakuza lainnya adalah karena dia memilih cara tunduk kepada orochi sembari menunggu kekuatan pemberontak muncul, berbeda dengan Hyougoro dan 4 bos yakuza lainnya menolak untuk tunduk kepada orochi sehingga berakhir dipenjara. Di sisi lain, dengan kyoshiro memilih cara itu, cara itu juga membantu menyembunyikan identitas dari Hyori selama ini.


Di chapter lainnya yaitu 933 Kyoshiro akhirnya mengakhiri peran Hyori sebagai Komurasaki, dengan kata lain Membuat kematian palsu Komurasaki. Tentunya kematian palsu tersebut sudah direncanakan dengan kemunculan momonosuke dan 3 scabbards lainnya dari 20 tahun yang lalu karena pada chapter itu juga kyoshiro telah mendapatkan pesan rahasia tersebut.


Di chapter 944, Kyoshiro datang menyelamatkan Orochi dari serangan zoro, saya percaya dia datang melindunginya untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari orochi sebagai penjaga keamanan shogun. Hal ini tentunya sudah direncanakan matang-matang terbukti dichapter 941, tanpa di suruhpun Kyoshiro sudah mempersiapkan dirinya dalam menghadapi keributan dan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk penyiaran.


Semua dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan shogun. Dan tentunya bibit yang dia tanam itu berbuah dengan sangat indah, pada chapter 958 dia dipercaya menjaga kemaanan ibukota saat orochi dan seluruh pasukannya berangkat ke onigashima untuk merayakan festival api. Tentunya kondisi ini sangat menguntungkan untuk pasukan pemberontak.

Itulah pendapat mimin mengenai mengenai kyoshiro, satu hal lagi, penggambaran wajah ke 5 bos yakuza semua terlihat unik, jika kamu punya pendapat lain silahkan isi kolom komentar.

Jangan lupa kunjungi Youtube Kami ya minna.
Terimakasih


No comments:

Post a Comment